Dua Terowongan Tol Terpanjang di Indonesia “Cisumdawu” Sudah Tembus

(kiri-kanan) Kepala Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida, Bupati Sumedang Terpilih, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Terpilih, Erwan Setiawan saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/09/2018).

[DESK d=PAMULIHAN]Dua terowongan di jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menerobos Bukit Cilengsar, sudah tembus. Hal itu dikatakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida saat ada kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Baca Juga  Agus dilantik jadi Kepala Disdukcapil Sumedang

“Dua tunnel (terowongan) saat ini sudah tembus. Tinggal peresmian yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo,” kata Wida pada wartawan, Rabu (12/09/2018).

Dia menyebutkan terowongan dengan panjang 447 meter dan lebar 14 meter itu disebut-sebut sebagai terowongan terpanjang di Indonesia. Saat ini sebutnya, tinggal proses pengaspalan. “Mudah-mudahan berjalan lancar, dan waktu pengerjaannya cepat,” imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang resmikan kantor Cipta Karya Jalan Tol

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berharap pengerjaan Jalan Tol Cisumdawu dapat berjalan sesuai dengan target yang direncanakan. “Setelah kami lihat terowongan sudah tembus dua-duanya. Mudah-mudahan penyelesaiannya dipercepat karena kalau tidak salah ditarget 2019 harus selesai,” ujar Dony. (iwan)

Baca Juga  Dihadapan Komisi X DPR RI, Bupati Sumedang Sebut di Panenjoan Akan Dibangun Tugu Kujang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK