Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 13 September 2018 - 02:17 WIB

Dua Terowongan Tol Terpanjang di Indonesia “Cisumdawu” Sudah Tembus

(kiri-kanan) Kepala Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida, Bupati Sumedang Terpilih, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Terpilih, Erwan Setiawan saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/09/2018).

BUPATI SUMEDANG TINJAU PROGRES TOL CISUMDAWU: (kiri-kanan) Kepala Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida, Bupati Sumedang Terpilih, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Terpilih, Erwan Setiawan saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/09/2018).


[DESK d=PAMULIHAN]Dua terowongan di jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menerobos Bukit Cilengsar, sudah tembus. Hal itu dikatakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida saat ada kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

“Dua tunnel (terowongan) saat ini sudah tembus. Tinggal peresmian yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo,” kata Wida pada wartawan, Rabu (12/09/2018).

Baca Juga  Bupati Sumedang salurkan bantuan ke SDN Sukasirna II

Dia menyebutkan terowongan dengan panjang 447 meter dan lebar 14 meter itu disebut-sebut sebagai terowongan terpanjang di Indonesia. Saat ini sebutnya, tinggal proses pengaspalan. “Mudah-mudahan berjalan lancar, dan waktu pengerjaannya cepat,” imbuhnya.

Baca Juga  Waspadai Bencana Warga Sukawangi Dibantu TNI Bersihkan Lingkungan

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berharap pengerjaan Jalan Tol Cisumdawu dapat berjalan sesuai dengan target yang direncanakan. “Setelah kami lihat terowongan sudah tembus dua-duanya. Mudah-mudahan penyelesaiannya dipercepat karena kalau tidak salah ditarget 2019 harus selesai,” ujar Dony. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Siswa SMPN 1 Cimalaka Belajar Tata Cara Sidang di DPR RI

Pilihan Redaksi

Pademik Corona, Fasum Fasos di Jatinangor Disemprot Disinfektan

Pilihan Redaksi

Rapat Pleno KPU Sumedang, Dony-Erwan Unggul

Pilihan Redaksi

Ayah dan Anak Ini Kompakan jadi KPK Gadungan, Lakukan Penipuan

Pilihan Redaksi

PMDS bakal kembangkan potensi wisata di Sukaratu

Pilihan Redaksi

2019, PKS Partai Pertama Dikunjungi KPU Sumedang

DAERAH

Ketemu keluarga, Eks Gafatar ngaku terharu

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR ESELON III.B KABUPATEN SUMEDANG