Gegara Main Korek Api, Rumah Osid Terbakar

[DESK d=PAMULIHAN]Gegara anak-anak main korek api di Kandang ayam yang dekat dengan rumah Osid, 45, warga Dusun Lebakbitung Rt 38 /08 Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan. Rumah tersebut hangus terbakar sekira pukul 16.00, Senin (17/9/2018).

Baca Juga  Satu Meninggal Akibat Kebakaran di Cisitu

Camat Pamulihan, Hari Tri Santosa membenarkan adanya musibah yang terjadi pada salahsatu warganya tersebut. Menurut informasi yang dia terima sumber api berasal dari anak-anak yang main korek api persis didekat rumah Osid yang berukuran 6×8 meter.
Rumah tersebut pun ludes terbakar dan hanya menyisakan tembok dan puing-puing yang tidak mudah terbakar.

Baca Juga  Ditinggal ke sawah, rumah Warya ludes terbakar

“Begitu kami mendengar adanya kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan warga langsung mencoba memadamkan api, sambil berkoordinasid dengan Damkar,” kata Hari saat dikonfirmasi.

Dikatakan dia, api dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugan materi ditaksir mencapai Rp 50 juta karen hampir 60 persen rumah terbakar,” jelas Hari.

Baca Juga  Masak Bubur Kacang, Rumah Wawan Ludes Terbakar

Hari mengimbau agar warganya tetap waspada menghadapi musim kemarau. Cek peralatan listrik dan juga alat-alat yang bisa menimbulkan kebakaran, agar dapat memininamilisir kejadian serupa terulang kembali. (iwan)

Tinggalkan Balasan