Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

[DESK]Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil memiliki motivasi sendiri untuk memajukan Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada Acara Peresmian Pilot Project SMK Jurusan Kopi di SMK PPN Tanjungsari, Sumedang, Senin (24/9/2018).

Dihadapan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Gubernur Jawa Barat secara pribadi menyebutkan jika dirinya masih memiliki akar sejarah dengan kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Himpaudi Cimalaka Gelar Lomba Mozaik Ibu dan Anak

“Secara pribadi, darah saya dari Sini (Sumedang). Nenek saya orang Sumedang. Bicara sedikit sejarah, dulu Bupati Sumedang pada zaman Kolonial meminta Bupati Garut untuk mengirimkan ulama untuk berdakwah di sini (Sumedang). Oleh Bupati Garut, dipilih kakek saya, kira-kira begitu. Dengan fasilitas diberikan tanah untuk Pesantren, jadi keluarga kami punya pesantren persis di belakang Masjid Agung. Kalau di Jogja istilahnya Kauman, kalau di Sunda; Kaum,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga  Besok Pembukaan Pameran IT untuk Rakyat

Karena itu sebut Ridwan Kamil setiap lebaran dirinya kerap mudik ke Kabupaten Sumedang. “Nah sekarang cucunya sudah jadi Gubernur Jawa Barat, pastilah saya akan mengembangkan, kira kira begitu. Mengembangkan tempat tanah air, salahsatunya di Sumedang,” tandasnya. ***

Baca Juga  Seratus Kader Posyandu Kota Kulon Sumedang Selatan Peserta Sekoper Cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK