Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 16 September 2018 - 11:41 WIB

Nyukcruk Galur Seni, Mapay Laratan Budaya Sangkan Cimanggung Ngahiji

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Denny Jaya Abriyani berfoto bersama saat acara “Nyukcruk Galur Seni, Mapay Laratan Budaya Sangkan Cimanggung Ngahiji” yang digelar bersama masyarakat seni di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

NYUKCRUK GALUR SENI, MAPAY LARATAN BUDAYA SANGKAN CIMANGGUNG NGAHIJI: Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Denny Jaya Abriyani berfoto bersama saat acara “Nyukcruk Galur Seni, Mapay Laratan Budaya Sangkan Cimanggung Ngahiji” yang digelar bersama masyarakat seni di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).


[DESK d=CIMANGGUNG]Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Denny Jaya Abriyani mendukung penyelenggaraan pagelaran seni dan budaya. Hal itu disampaikannya saat acara “Nyukcruk Galur Seni, Mapay Laratan Budaya Sangkan Cimanggung Ngahiji” yang digelar bersama masyarakat seni di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

Baca Juga  Yu Ikutan Vlog “Situs Sejarah Islam di Nusantara”

“Seni budaya Sunda merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah. Saya tertarik seni budaya Sunda, siapa lagi yang akan memelihara, membangun kalau bukan kita sendiri,” kata Denny dalam siaran persnya.

Disebutkan politisi PDI Perjuangan itu, masyarakat harus bangga dengan masih adanya kesenian dan kebudayaan di tengah-tengah kehidupan bangsa Indonesia. Denny tak berharap seni budaya sebagai warisan leluhur, punah ditengah zaman. ”Harus bangga pada budaya dan seni kita sendiri daripada dari luar, mari kita semua memelihara seni budaya kita,” katanya. (fit)

Baca Juga  Jatuh dari pohon limus, Ahmid tewas
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Polemik Ubah Nama Alun-Alun Tegalkalong Ini Kata AMS Distrik Sumedang

Pilihan Redaksi

H-5 Lebaran Jalur Sumedang Masih Lengang
Perangkat Desa Ciawitali, BPD, Babinsa, Bhabinkamtimbas saat melakukan invetarisir patok-patok yang diakui oleh Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pilihan Redaksi

Patok Batas Sumedang Diklaim Milik Indramayu, Kades Ciawitali Minta Bupati Turun Tangan
: Bendahara DPD PKS Sumedang, dr. H. Iwan Nugraha (dua dari kanan) secara simbolis memberikan santunan kepada salahsatu keluarga korban longsor Cimanggung, Jumat 15 Januari 2021.

SUMEDANG

Ringankan Keluarga Korban Longsor Cimanggung, PKS Beri Santunan Serta Paket Sembako
Artis Ayu Ting Ting terjaring aturan Ganjil Genap Akhir Pekan di Bogor, petugas memintanya memutarbalik.

Hiburan

Kendaraanya Diminta Putar Balik, Ayu Ting Ting Mengaku Tak Tahu Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor

Pilihan Redaksi

ASN Tak Bayar Pajak Ranmor, Bisa Ditangguhkan Kenaikkan Pangkatnya

Pilihan Redaksi

Nurhayat Lantik Empat Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Pilihan Redaksi

Sejumlah pengungsi di Sumedang mulai mengeluh sakit