Home / Politik

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:58 WIB

Seluruh Gaji Anggota F-PDIP Kabupaten Bandung Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

ISTIMEWA/LIRIKNEWS FRAKSI PDIP: Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.


SUMEDANGONLINE.COM, Bandung: Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

“Hal ini dilakukan, karena kami merasakan betapa memprihatinkannya kondisi masyarakat saat ini dari segi kesehatan maupun perekonomiannya, karena kondisi masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir,” ungkap Hen Hen saat di konfirmasi melalui telepon seluler seperti dikutif SO dari laman LirikNews, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan Hen Hen, banyaknya masyarakat yang terdampak maupun terpapar Covid-19 pada akhirnya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang ada, sehingga sebagai wakil rakyat pihaknya pun bersepakat untuk segera turun tangan membantu masyarakat.

Baca Juga  Sosialisasi Prokes, Polsek Sumedang Utara dan BPBD Provinsi Jawa Barat Bagikan Ribuan Masker

“Jadi saat ini konsentrasi awal kami adalah untuk membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar covid-19. Saat ini kami tengah melakukan pendataan supaya besok kami sudah mulai bisa bergerak,” kata Hen Hen.

Hen Hen menegaskan bahwa gaji dan tunjangan yang akan disumbangkan akan disesuaikan dengan hasil koordinasi dimana nantinya akan dilihat apakah yang disumbangkan hanya gaji dan tunjangan bulan Agustus saja atau ada kemungkinan lain.

“Kita masih komunikasikan, semua harus sesuai kebutuhan tentunya,” ujarnya.

Gaji dan tunjangan tersebut, kata Hen Hen, nantinya akan membuka dapur umum di setiap dapil dan kecamatan untuk memudahkan jangkauan penyaluran bantuan yang rencananya berupa makanan dan kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga  Sumedang Akan Laporkan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari

“Nanti tempatnya disesuaikan dengan data yang masuk, kita akan bantu mengirim makanan dan kebutuhan lain yang sekiranya diperlukan oleh masyarakat. Semoga kiprah kami ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat terutama saudara-saudara kita yang sedang terpapar covid-19 dan melaksanakan Isolasi Mandiri,” paparnya.

Hen Hen juga berharap, penanggulangan covid-19 ini bukan hanya kewajiban pihak-pihak tertentu, namun, setiap orang dari semua elemen masyarakat harus mau bergotong royong dan bekerjasama untuk saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling menjaga.

“Semoga dengan kekompakan dan kerjasama semua pihak, pandemi covid-19 cepat menghilang,” tandasnya. ***Ris

Sumber Berita: LirikNews

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 1

Pilihan Redaksi

Berakhir 2 Oktober, Junan Tetap Fokus Kerja

Pilihan Redaksi

Bacaleg Sanusi Mawi Konsultasi dengan Panwaslu, Ini yang Dibahas
Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana

Pilihan Redaksi

Selama Tiga Bulan PKS Sumedang Salurkan Rp220 Juta Bantuan untuk Warga

Pilihan Redaksi

Ustadz Fuad: Jangan Sampai Salah Memilih Pemimpin

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Pastikan Logistik Pilkada Serentak 2018 Aman

Politik

Aef: Penangan Dampak Jatigede, Tunggu Kepres

Pilihan Redaksi

Gerak jalan sehat pilkada serentak berhadiah sepeda motor