Politik

Seluruh Gaji Anggota F-PDIP Kabupaten Bandung Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung. | FOTO: Istimewa/Liriknews

SUMEDANGONLINE.COM, Bandung: Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

“Hal ini dilakukan, karena kami merasakan betapa memprihatinkannya kondisi masyarakat saat ini dari segi kesehatan maupun perekonomiannya, karena kondisi masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir,” ungkap Hen Hen saat di konfirmasi melalui telepon seluler seperti dikutif SO dari laman LirikNews, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan Hen Hen, banyaknya masyarakat yang terdampak maupun terpapar Covid-19 pada akhirnya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang ada, sehingga sebagai wakil rakyat pihaknya pun bersepakat untuk segera turun tangan membantu masyarakat.

“Jadi saat ini konsentrasi awal kami adalah untuk membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar covid-19. Saat ini kami tengah melakukan pendataan supaya besok kami sudah mulai bisa bergerak,” kata Hen Hen.

Hen Hen menegaskan bahwa gaji dan tunjangan yang akan disumbangkan akan disesuaikan dengan hasil koordinasi dimana nantinya akan dilihat apakah yang disumbangkan hanya gaji dan tunjangan bulan Agustus saja atau ada kemungkinan lain.

Baca Juga  Doamu Esa, Angin Perubahan untuk Sumedang Simpati

“Kita masih komunikasikan, semua harus sesuai kebutuhan tentunya,” ujarnya.

Gaji dan tunjangan tersebut, kata Hen Hen, nantinya akan membuka dapur umum di setiap dapil dan kecamatan untuk memudahkan jangkauan penyaluran bantuan yang rencananya berupa makanan dan kebutuhan pokok masyarakat.

“Nanti tempatnya disesuaikan dengan data yang masuk, kita akan bantu mengirim makanan dan kebutuhan lain yang sekiranya diperlukan oleh masyarakat. Semoga kiprah kami ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat terutama saudara-saudara kita yang sedang terpapar covid-19 dan melaksanakan Isolasi Mandiri,” paparnya.

Baca Juga  Rentan Terpapar, Purwakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Hen Hen juga berharap, penanggulangan covid-19 ini bukan hanya kewajiban pihak-pihak tertentu, namun, setiap orang dari semua elemen masyarakat harus mau bergotong royong dan bekerjasama untuk saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling menjaga.

“Semoga dengan kekompakan dan kerjasama semua pihak, pandemi covid-19 cepat menghilang,” tandasnya. ***Ris

Tinggalkan Balasan