Menu

Mode Gelap

JATINANGOR · 9 Nov 2018 16:38 WIB ·

Ada Kabel Tanam, Ini Keluhan Camat Jatinangor

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20181109-WA0017:

SUMEDANGCamat Jatinangor, Syarief Effendi Badar mengeluhkan adanya kabel tanam yang berada persis di saluran drainase Jalan Ir Soekarno. Pasalnya penanaman kabel itu dangkal hingga saluran air tak bisa dikeruk. Imbasnya setiap musim hujan, terutama dengan intensitas tinggi air dari saluran drainase tersebut meluap ke bahu jalan.

Camat meminta agar para pihak dapat segera memperbaiki posisi kabel tanam agar tidak mengganggu saluran drainase.

Baca Juga  Muspika Jatinangor, Serempak Jumsih

“Sebenarnya kita sudah menyampaikan keluhan ini, tapi sampai saat ini belum ada respon,” ungkapnya.

Kepala Desa Hegarmanah, Dede Sumitra, membenarkan berkait dangkalnya penanaman kabel yang dia sebut milik PLN itu. Kabel dua jalur tersebut pada saat musim hujan bisa menghambat laju sampah yang terbawa arus, hingga tersumbat dan banjir.

Baca Juga  Empat Pejabat Polres Sumedang Diserahterimakan

“Warga takut menggali karena itu kan kabel PLN, bisa bahaya, bisa menimbulkan bencana,” ujarnya.

Dia berharap pihak terkait untuk segera memperbaiki, agar saluran air di sepanjang Jalan Ir Soekarno tidak dangkal yang dapat menyebabkan banjir. [Fit]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA