Dinkes Sumedang Gelar Baksos Go To School

SUMEDANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ke sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang, salahsatunya seperti terlihat di SMP Negeri 1 Sumedang, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan tersebut menurut Kepala Sub Bagian Program pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Ekki Riswandiyah, merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 54 Tingkat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Paramount Family Karaoke Disarankan Tutup Sementara

“Kegiatan hari ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, kita menggelar kegiatan Bakti Sosial Go To School kita bergerak ke sekolah sekolah SMP kita menyebarkan tentang pentingnya kesehatan lingkungan karena itu mempengaruhi derajat kesehatan yang paling besar,” kata Ekki pada reporter Sumedang Online di SMPN 1 Sumedang.

Baca Juga  Rapat Pleno KPU Sumedang, Dony-Erwan Unggul

Selain siswa Dinkes juga memberikan penyuluhan pada para pedagang yang ada di Lingkungan SMPN 1 Sumedang. “Selain siswa kita juga melaksanakan penyuluhan ke pedagang pedagang yang ada di sekolah sekolah agar mereka mau menjual makananannya yang higenis,” tambahnya.

“Pokoknya kalau kita mau sehat cukup jaga lingkungan dan perilaku hidup sehat dengan lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat,” pesannya.

Baca Juga  Gasibu di Desa Trunamanggala Bantu Jompo dan Lansia

Ketua Program Ekosistrm Pendidikan Listiana menyambut baik kegiatan tersebut. [Iwan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK