Home / Pilihan Redaksi / SENI DAN BUDAYA

Minggu, 20 Januari 2019 - 15:46 WIB

Ini Kata Ceu Edoh, Tentang Nobar Preman Pensiun di Sumedang



SUMEDANG.ONLINE — Nonton bareng film preman pensiun di Cinema XXI Plaza Asia, sukses digelar. Ratusan penonton terutama dari kalangan kaum milenial turut memeriahkan acara yang digagas PKS Muda Sumedang, Ahad, 20 Januari 2019.

Salahsatu tokoh fenomenal dalam film Preman Pensiun, Nining ‘Ceu Edoh’ Yuningsih sangat mengapresiasi animo masyarakat Sumedang.

“Luar biasa, saya sebagai pemeran Preman Pensiun merasa bangga. Reueus kalau kata orang Sunda mah melihat antusiasme penonton yang begitu banyak di mana mana termasuk di Sumedang ini. Mereka sangat mengapresiasi, buat saya ini ada kepuasan tersendiri, yang pasti terima kasih banyak buat para penonton,” kata Ceu Edoh pada Reporter SUMEDANG.ONLINE, Fitriyani di sela acara.

Baca Juga  Warga terdampak Jatigede sewa tanah hakulah

Saking antusiasnya para penonton pun rela untuk mengantre berfoto bersama dengan para aktris dan aktor Preman Pensiun yang hadir. Banyaknya penonton itu, selain dari segi konten yang disuguhkan dalam tiap adegan dalam film tersebut juga adanya promosi yang gencar dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Luar biasa juga untuk Pak Gubernur dari pertama premier, beliau sudah memberikan apresiasinya dengan datang dan menonton bareng bersama kita, ikut promo juga kepada seluruh masyarakat Jawa Barat supaya menonton Preman Pensiun yang notabene hasil karya warga Jawa Barat,” tambah ceu Edoh.

Ridho Budiman, caleg DPR RI daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka, dan Subang turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia pun tak menyangka jika antusiasme warga untuk menonton film tersebut sangat luar biasa, terutama dari generasi milenial. Padahal sebutnya, film yang diambil dari serial televisi itu lebih condong disukai emak emak.

Baca Juga  Kader PDI Perjuangan Akan Bentuk Koperasi Banteng Sumedang

“Preman Pensiun ini kan baru launching tanggal 17, jadi kita apresiasi. Ya Alhmadulillah ternyata respon dari PKS muda dan relawan itu luar biasa. Bahkan sampai ditolak karena kursinya kan terbatas. Mudah mudahan ini menjadi kabar gembira bagi dunia perfilman kita, karena disupport oleh anak-anak muda, padahal filmnya kan disukai emak emak. Film emak-emak, yang ternyata anak muda juga mau hadir nonton film ini, luar biasa,” ujar Ridho. (fitri)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sebagian anggota AMWJ saat membersihkan sampah di Bendungan Jatigede. Senin, 8 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

AMWJ-Polairud Polres Sumedang Peduli Bendungan Jatigede, Bersihkan Sampah di Wilayah Tugu Wado

Pilihan Redaksi

Luar Biasa Sumedang, Jalan Status Kabupaten Saja Diperbaiki Warga

Persib Aing

Mantan Pemain Persipura Ini Akan Habisan-habisan Bela Persib
H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Selama PSBB, Camat Tanjungmedar Sumedang: Tak Ada yang Terpapar Corona

Pilihan Redaksi

Insiden jarum tertelan. Ini penjelasan kepala desa domisili korban

Pilihan Redaksi

Pasca Banjir Sungai Cipeles Sumedang Bakal Dinormalisasi

Pilihan Redaksi

Foto dengan baliho DOAMU-ESA dapat hadiah, begini caranya …

DAERAH

Pamsimas, bisa atasi kesulitan air bersih di Sukajadi