Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 16 Januari 2019 - 17:01 WIB

Kang Tatang “Ceurik Jatigede” Sutarna di Mata Sahabat



SUMEDANG.ONLINE — Dimata sahabatnya Tatang Sutarna, SH, MH, merupakan sosok yang peduli terhadap tanah kelahirannya. Hal itu dikatakan Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Nasional Pengamat Kebijakan Publik (KNPKP) Kabupaten Sumedang, Toni S. Liman, pada Sumedang Online.

“Kang Tatang Sutarna bagi saya sebagai kolega sekaligus tokoh yang sangat peduli dengan tanah kelahirannya Sumedang. Almarhum konsisten dalam hal pemberantasan korupsi. Rasa membela daerahnya ditunjukkan selalu dengan perhatiannya, meski jauh bertugas di Jakarta. Almarhum ingin Sumedang ini bersih, maju dan berkembang. Kami merasa kehilangan sosok yang berani, tegas dan selalu membantu wong cilik. Semoga alm dimuliakan disisiNYA. Aamiin,” kata Toni S Liman.

Baca Juga  2019 Bencana Kebakaran Meningkat, 2020 Diminta Waspada Banjir

Informasi terakhir diperoleh SUMEDANG ONLINE, saat ini jenazah Tatang Sutarna baru selesai disalatkan di Kantor Kejaksaan Agung Jakarta, setelah itu akan dibawa ke Buahbatu, Bandung, untuk kemudian esok harinya akan dimakamkan di Kampung Halamannya Desa Cisurat, Kecamatan Wado.

Menurut koleganya Asep Surya Nugraha, Tatang terkena serangan jantung pada Siang kemarin dan langsung dibawa ke IC RS Pusat Pertamina. “Tadi jam 14.00 meninggal, jenazah baru beres disalatkan di Kejagung, dan saat ini dalam perjalanan menuju Bandung, setelah dari Bandung dibawa ke Cisurat, dikuburkanya mungkin malam ini atau besoknya,” kata Asep.

Baca Juga  Tatang Sutarna: Jangan Pilih Cabup yang Bakal Jual Beli Proyek

Semasa hidupnya, Kang Tatang yang juga bagian orang terdampak Jatigede bersama Asep Anang Supriatna sempat membuat lagu sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat, lagu tersebut kini populer dengan judul “Ceurik Jatigede” yang dinyanyikan Rita Tila.

“Ke geus dikeueum kakara karasa sedihna ieu lagu,” kata Tatang Sutarna saat itu. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Terlibat Penganiayaan, Daus Ditangkap Polres Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memberikan bingkisan berupa bonek, alat sekolah, paket sembako dan uang tunai pada Asyha Qiana Khaliqa, 1,5 tahun, dan kakaknya Vini Mayola yang masih sekolah di SMA. Jumat, 6 Agustus 2021.

SUMEDANG

Asyha dan Vini Terima Bingkisan dari Kapolres Sumedang

SUMEDANG

RTLH, Dari Rp 11 Juta Diterima Rp 6 Juta

Pilihan Redaksi

Rumah Kontrakan Popon Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Tukang Ojeg Penyebar Hoaks Bangkitnya PKI Mengaku Menyesal

Pilihan Redaksi

Peltu Agus Gantikan Pelda Aep Jadi Komandan Perwakilan Koramil Paseh

SUMEDANG

Angka 434, Dimata Pentogel

PENDIDIKAN

Tunjangan Profesi Guru Dipangkas