Home / Pilihan Redaksi

Senin, 18 Juni 2018 - 15:43 WIB

Tatang Sutarna: Jangan Pilih Cabup yang Bakal Jual Beli Proyek



SUMEDANGONLINE, Wado: Tokoh masyarakat Sumedang Tatang Sutarna SH, MH berharap pada Pilkada Serentak 2018 terpilih pemimpin yang akan membawa Sumedang ke arah yang lebih baik. Hal itu dikatakan Tatang Sutarna sesaat akan melakukan ziarah kubur ke makam orang tuanya di Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Senin (18/6/2018).

Dikatakan Tatang dirinya memiliki kriteria yang bisa menjadi referensi bagi para pemilih di Sumedang dalam memberikan haknya pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya berharap pemimpin Sumedang yang akan datang itu memiliki integritas untuk memajukan Sumedang. Saya juga ingin pemimpin di Sumedang itu punya inovasi, bukan cicing wae tapi punya inovasi, punya kemauan. Ada gereget agar Sumedang itu lebih indah lebih baik, lebih bagus, lebih tertata. Minimal di kota heula lah di tata. Seperti zaman Pak Endang ada bundaran Binokasih. Itu mesti ada perubahan harus ada gereget untuk membangun Sumedang,” kata Tatang Sutarna.

Baca Juga  Ingat 24 Juni 2018 Batas Akhir Penyerahan LPPDK Paslon Gubernur

“Saya juga ingin pemimpin yang menjadikan dirinya sebagai pelayan masyarakat, bukan hanya butuh saat Pilkada saja butuh rakyat, geus jadi pemimpin poho ka rakyat.”

“Saya juga ingin pemimpin Sumedang nanti itu, karena zaman sudah berubah sudah reformasi birokrasi, punya pemimpin yang tidak jual beli jabatan, jual beli proyek. Kalau ada jabatan ya di assesment dengan benar. Makanya Menpan Sumedang kan masih merah, kedua paling bawah padahal umurnya sudah tua. Harusnya Sumedang itu berubah dan dapat memberikan contoh. Bahkan dulu kan dikenal sebagai kota buludru coba buktikan,” sambungnya.

Baca Juga  PPS Desa Wado Woro-woro Agar Tidak Golput

Karena hal itulah dia berharap masyarakat dapat memilih Cabup Sumedang yang ideal seperti itu. “Jika tidak ada yang seperti itu, minimal yang mendekatinya,” tutupnya. ***FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Rereongan Pengusaha Terkumpul Rp 867 Juta Untuk WJPWC

Pilihan Redaksi

Roda dua tak bisa melintas, jalan Haurpakpak putus total

BISNIS

Traveloka Meriahkan Nonton Bareng Piala Dunia Melalui Program Layar Bola
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, dalam sebuah acara belum lama ini.

Pilihan Redaksi

PIRA Beri Peluang Perempuan untuk Jadi Pengusaha

Pilihan Redaksi

Warga Ujungjaya Mulai Kesulitan Air Bersih
Aliansi mahasiswa Kabupaten Sumedang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Sumedang dan diterima langsung Ketua DPRD-nya, Kamis 8 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Sikap DPRD Sumedang Dites Aliansi Mahasiswa Terkait UU Ciptaker

Pilihan Redaksi

Ada Pejabat Terlibat Dugaan Korupsi, Bikin Warga Sumedang Kecewa

Pilihan Redaksi

Pembangunan Infrastruktur Tompang Pertumbuhan Ekonomi