Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 24 Februari 2019 - 20:14 WIB

Pordasi Gelar Kejurda Balap Kuda di Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, SINDANGRAJA – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Tingkat Kabupaten Sumedang menggelar kejuaran pacu kuda. Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati Sumedang itu digelar di lapang pacuan Sindangraja Sumedang, Ahad, 24/2/2019.

Kejuaraan daerah (Kejurda) balap kuda itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, menurut Ketua Pordasi Sumedang, Oo Supriatna, kegiatan tersebut merupakan kali pertama kali digelar setelah 3 tahun mengalami vakum.

“Selama kurun tiga tahun, sudah tidak ada penyelenggaraan kejuaran pacuan/balap kuda di Sumedang,” ujar Oo.

Dikatakannya, kejurda Pacuan kuda tersaji dalam 26 race dengan berbagai macam kelas. Diantaranya, kelas dengan lintasan sejauh 600-2.000 meter. “Kejurda ini diiikuti sebanyak 165 kuda. Mereka datang dari berbagai daerah se-Jawa Barat dan luar daerah seperti Brebes dan Klaten,” tambahnya.

Baca Juga  Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir menyaksikan kejuaraan turut menyampaikan dukungan. Dia berharap, event kejurda pacuan kuda dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga berkuda yang selama ini tidak memiliki wadah untuk menyalurkan bakat dan hobinya.

Bupati juga mengatakan, dengan adanya Kejuaraan Daerah Pacuan Kuda Bupati Cup tersebut, selain dapat menjadi hiburan dan menggerakan ekonomi masyarakat, diharapkan dapat  mencetak atlet-atlet berkuda handal yang mampu mengharumkan nama Sumedang ke tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Baca Juga  Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

“Dengan adanya lomba pacuan kuda ini, selain menjaring atlet berkuda potensial untuk tampil, juga diharapkan menjadi wahana hiburan bagi masyarakat dan bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat di sekitar arena pacuan kuda,” terang bupati.

Pesan Bupati, kepada PORDASI dan panitia, agar event olahraga berkuda ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan yang diharapkan mampu mendorong terhadap pengembangan budaya dan pariwisata di Kabupaten Sumedang. (Suhaya Kuya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

60 orang ikuti ujian calon PPS di Desa Cikeruh

SUMEDANG

Dandim Sumedang: Sinergitas TNI dengan Wartawan Terjalin Baik, Agar Digelorakan

Halo Polisi

Ingatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Sumedang Utara Terus Lakukan Patroli
Kepala SMP Negeri 8, Asep Jamiat

PENDIDIKAN

Tahun Ajaran Anyar SMPN 8 Sumedang Siapkan Program Keterampilan

PENDIDIKAN

Bentuk Kewirausahaan, 500 Mahasiswa KKN Unpad Terjun ke Sumedang

Pilihan Redaksi

Ops Zebra Lodaya tekan angka kecelakaan Lalin

Pilihan Redaksi

Di Cimanintin, Wartawan Sulit Mendapatkan Sinyal Telekomunikasi

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT PENGAWAS