Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Minggu, 24 Maret 2019 - 22:40 WIB

Kapolda Pimpin Sumpah PINTER Calon Anggota Polri



SUMEDANGONLINE.COM, BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, memimpin pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas On The Road ( PINTER ) secara serentak Live Streaming dalam rangka Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2019 Panda Polda Jabar, di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Minggu 24 Maret 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Jabar, Kasdam III Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Nurchahyanto,  Kajati Jabar, Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, Waka Polda Jabar, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Jabar, Para Pimpinan Perguruan Tinggi se Jabar, Para Kepala Sekolah SMA/SMK Kota Bandung,  Para Panitia Seleksi dan Pengawas Internal, Para Panitia dan Pengawas Eksternal Perwakilan Orang Tua Peserta, dan Seluruh Peserta/Casis Panda Polda Jabar.

Baca Juga  Ini Harapan Pj Sekda Sumedang pada Kegiatan Penyuluhan Kadarkum

“Bahwa Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan secara serentak di masing-masing Polda Se-Indonesia termasuk Polda Jabar. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Polri secara Live Streamig yang terkoneksi dengan Mabes Polri,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Agung menuturkan, melalui kegiatan tersebut pula  Institusi Polri mendapatkan Rekor MURI, dengan katagori aksi pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas terbanyak  dan secara Live Streaming di 34 Polda di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Saat Latihan, Pj Bupati Sumedang Motivasi Paskibraka

“Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu merupakan suatu kontrak moral atau janji integritas yang harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh sesuai prosedur yang telah ditetapkan, bukan hanya seremonial semata, karena pertanggung jawabannya kepada Allah dan konsekuensi hukum yang akan diterima,” ujar Agung. (*)

Oleh: AA Burhan

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Iriawan Ajak Jaga Nilai Luhur Budaya Sunda

Pilihan Redaksi

Rekap 1.148 TPS, Prabowo-Sandi Unggul di Sumedang. Ini Lengkapnya

Pilihan Redaksi

Selingkuh dengan yang bersuami, Jasman babak belur
Ketua Bumdes Desa Legok Kaler, Jajang Parman, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp5 Juta untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Bantuan diserahkan langsung ke Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bumdes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Peyebaran Covid 19
H. Nurhasan Zaidi, Anggota DPR RI Fraksi PKS

Pilihan Redaksi

Pembatalan Haji Sepihak Oleh Kemenag, Nurhasan: Menag Offside!

KESEHATAN

Sijariemas Tindakan Penangan Poned Bisa Terakses di Android

Pilihan Redaksi

Lewat Wakil Ketua DPRD Sumedang, Licin Resmi Tolak SLBN Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Persib Aing

Mantan Pemain Persipura Ini Akan Habisan-habisan Bela Persib