Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Rabu, 5 Februari 2020 - 15:21 WIB

Wilayah III Sumedang Gelar Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional



SUMEDANG.ONLINE, KOTA (5/2/2020) – Musyawarah Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Wilayah III Kabupaten Sumedang tengah menggelar seleksi untuk melaju ke tingkat kabupaten dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) yang saat ini menjadi Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN). Penyelenggaraan kegiatan berlangsung di Kampus SMP Negeri 2 Tanjungkerta, Rabu, 5 Februari 2020.

Menurut Koordinator Musyawarah Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Wilayah III kabupaten Sumedang, Nono, cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya atletik, bulutangkis, karate, dan renang. Kegiatan itu diikuti 24 SMP yang ada di wilayah III meliputi Kecamatan Cimalaka, Tanjungkerta, Buahdua, Surian, Ujungjaya, dan Paseh.

Baca Juga  Ada longsor susulan, arus lalin dialihkan ke Rancakalong

“Dengan adanya kegiatyan itu semoga dari wilayah III, ada yang jadi perwakilan dari tingkat kabupaten ke tingkat propinsi,” ujar Nono pada reporter SUMEDANG ONLINE.

Apalagi sebelumnya juga, ada seorang siswa dari SMP Negeri Ujungjaya yang masuk tingkat provinsi untuk cabang olahraga atletik.

Ketua MKKs Wilayah III, Titin Agustikawati, barharap wasit yang diterjunkan dalam perlombaan tersebut dapat bersikap jujur dan fair play. Agar benar-benar terpilih atlet yang Andal, sehingga dapat mengharumkan daerahnya.

Baca Juga  Warson: Apdesi Bukan Asosiasi Kepala Desa Tapi Juga Perangkatnya

“Agar kita nanti bisa menjadi salah satu utusan ke tingkat kabupaten, provinsi dan semoga terus ke tingkat nasional. Saya yakin dan percaya kepada seluruh seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini akan menjunjung tinggi sportivitas. Karena tanggung jawab kita bukan hanya kepada anak-anak kita sebagai atlet. Tapi yang paling berat tanggung jawab kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya. *** IWAN RAHMAT * **

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Terbukti Pakai Mahar Politik, Paslon Bisa Didiskualifikasi

Pilihan Redaksi

Pengusaha Kopi Progo merapat ke Gerindra, ini alasannya
Kadis PMD didampingi Kabid Pemdes saat memberikan pengarahan kepada Kasie pem Kecamatan terkait pelaksanaan Pilkades serentak.

Pilihan Redaksi

Kapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Sumedang Bisa Digelar, Ini Jawaban Kabid Pemdes
ANGKUTAN umum melintas di Depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, terlihat sebelum PSBB saja jumlah penumpang angkutan umum di Sumedang sudah berkurang. Jumat, 17 April 2020.

Pilihan Redaksi

#LawanCorona PSBB Ada Pengurangan Penumpang Angkutan Umum Tarif Tetap Sama

Nasional

Menpora: Kreativitas Generasi Muda Indonesia Harus Didukung Pemerintah

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang bongkar praktik penarikan uang secara goib
Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan

Nasional

Gate Tol Cileunyi Dijaga Ketat Polisi

Pilihan Redaksi

Ratusan Kyai Kuningan Dukung Uu jadi Gubernur Jabar