Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:41 WIB

Pandemik Corona, Desa Citimun Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan



SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu, 25 Maret 2020. Kegiatan itu menurut Kepala Desa Citimun Dadan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayahnya.

“Pada hari ini kami melakukan penyemprotan masal. Alhamdulillah dari unsur RT, RW, BPD, Pengurus Pesantren, DKM, sekolah-sekolah yang ada di Desa Citimun disemprot dengan menggunakan disinfektan,” ujar Dadan pada SUMEDANG ONLINE, Rabu, 25 Maret 2020.

Untuk proses penyemprotan itu pihaknya menggunakan sebanyak 18 pompa sprayer.

Baca Juga  Ki Wangsa : tidak mau situs Cipeueut dipindahkan

Sebelum dilakukan penyemprotan terlebih dahulu apel siaga dihadiri tim monitoring pencegahan virus Corona yang juga kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Sumedang, camat Cimalaka, Kapolsek Cimalaka, danramil Cimalaka, kepala desa beserta rw, rt dan warga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman memberikan apresiasi terhadap kegiatan pencegahan tersebut. Dia berharap dengan berbagai upaya yang tengah dilakukan tersebut, musibah yang terjadi di seluruh dunia dapat segera selesai.

Pihaknya, sebut Endah, akan memonitor perkembangan penyebaran Covid 19 khsusunya di Kecamatan Cimalaka dan melakukan berbagai upaya koordinasi dengan stake holder terkait untuk pencegahan penyebaran virus corna.

Baca Juga  Haul Sang Guru Qolbu: Menaklukan Badai Online dengan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang

Pada kesempatan itu Endah juga menyampaikan jika Sumedang di Jawa Barat ODP nya tertinggi dari 6 menjadi sekitar 300 an. “Dalam hal ini perlu diantisipasi, perlu berkoordinasi bagaimana untuk mengantisipasi menangani ODP. Kami mohon kepala desa, camat, bila ada perkembangan terkini untuk dapat dikoordinasikan dengan Puskesmas,” ucapnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Dua Kecamatan Belum Tersentuh RTLH

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Ditanya Soal Izin, Ini Jawaban Camat Sumedang Utara

Pilihan Redaksi

Awas Longsor, Ratusan KK di Anjung Terancam

Pilihan Redaksi

FPI Darmaraja Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pilihan Redaksi

Mayat Mr X di Buahdua Sumedang, Polisi Menduga Korban Penganiayaan

Pilihan Redaksi

BBGRM XVI, Sekda: Sumedang Bisa Lebih Maju dari Korea Jika …
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Bandung Raya

Lima Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Jabar Resmi Dilantik
Kabid Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Empung Purwasih saat ditemui SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya, Kamis 8 Oktober 2020.

SUMEDANG

Selama Aksi Buruh, Produktivitas Industri Tetap Berjalan