Home / Pilihan Redaksi / Politik

Minggu, 12 April 2020 - 10:35 WIB

Hasanuddin Usulkan Tim Medis yang Wafat Karena Covid-19 Dianugerahi Bintang Mahaputra

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendorong pemerintah untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis yang meninggal dunia saat berjuang di garda terdepan melawan wabah covid-19.

ANGGOTA KOMISI I DPR RI TB HASANUDDIN MENDORONG PEMERINTAH UNTUK MEMBERIKAN APRESIASI SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PETUGAS MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERJUANG DI GARDA TERDEPAN MELAWAN WABAH COVID-19. ANGGOTA KOMISI I DPR RI TB HASANUDDIN MENDORONG PEMERINTAH UNTUK MEMBERIKAN APRESIASI SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PETUGAS MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERJUANG DI GARDA TERDEPAN MELAWAN WABAH COVID-19.: Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendorong pemerintah untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis yang meninggal dunia saat berjuang di garda terdepan melawan wabah covid-19.


SUMEDANG.ONLINE, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendorong pemerintah untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis yang meninggal dunia saat berjuang di garda terdepan melawan wabah covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini mengusulkan agar tim medis dianugerahi tanda jasa atau kehormatan negara atas pengabdiannya hingga mengorbankan nyawa.

“Saya menilai tim medis ini telah melakukan pengabdian kepada kemanusiaan, jauh melebihi panggilan tugasnya,” kata Hasanuddin melalui pesan elektronik, Minggu, 12 April 2020.

Baca Juga  Bupati Minta GAPENSI Sokong Pembangunan di Sumedang

Hasanuddin mengungkapkan, pejuang kesehatan yang terdiri dari dokter dan para medis rela melakukan tugas mulia menyelamatkan pasien covid-19, padahal mereka tahu hal tersebut berisiko kematian.

Semua tugas, kata Hasanuddin, dilaksanakan dengan ikhlas tanpa menolaknya  dan tanpa pandang bulu.

“Atas pengabdiannya ini rasanya sangat layak dan telah memenuhi syarat , bila negara memberikan tanda kehormatan negara seperti Bintang Mahaputra atau Bintang Jasa Negara, sesuai UU no 20  tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa dan kehormatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Live Performance Pacha Chalwanka Memukau Pengunjung Plaza Asia Sumedang

Ia menambahkan, tak muluk-muluk juga bila setelah situasi mereda dan pandemi sudah berlalu, jasad para tim medis yang meninggal dunia ini dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk kehormatan dari negara.

“Negara juga wajib memberikan santunan yang lebih layak untuk keluarga yang ditinggalkan, selain itu untuk pendidikan putra-putrinya  Kemenkes dapat  saja memberikan bea siswa,” tandasnya. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar Rachmat Taufik Garsadi.

Pilihan Redaksi

Jabar Tetapkan Upah Minimum Provinsi Tahun 2021

Politik

Ini Dia Titik Lokasi Pemasangan APK Baliho
Sejumlah pejabat dan tokoh foto bersama usai kegiatan Saresehan di Buper Gajah Depa Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, Senin 7 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Gelar Saresehan, Desa Galudra Siap Wujudkan Destinasi Wisata Desa Sunda Buhun

Pilihan Redaksi

[PORDA XIII]Wushu Raih Emas, Posisi Sumedang Naik ke-10

Pilihan Redaksi

Mobil Mercy Terbakar, Sempat Terdengar Dua Ledakan

Pilihan Redaksi

Jelang Pelantikan Bupati Sumedang, Ini Harapan Dinas Perhubungan

DAERAH

Pilkades Ambit, Diulang