Menu

Mode Gelap

Nasional · 14 Apr 2020 15:05 WIB ·

Jabar Bergerak Dirikan Posko Makan Siang Gratis

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Jabar Bergerak membagikan nasi kotak dan air mineral kepada warga yang membutuhkan dan pengemudi ojek online (ojol) di Pintu Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung. Selain itu, ia juga membagikan masker kepada warga yang datang tanpa masker.

JABAR BERGERAK MEMBAGIKAN NASI KOTAK DAN AIR MINERAL KEPADA WARGA YANG MEMBUTUHKAN DAN PENGEMUDI OJEK ONLINE (OJOL) DI PINTU BARAT GEDUNG PAKUAN, KOTA BANDUNG. SELAIN ITU, IA JUGA MEMBAGIKAN MASKER KEPADA WARGA YANG DATANG TANPA MASKER. JABAR BERGERAK MEMBAGIKAN NASI KOTAK DAN AIR MINERAL KEPADA WARGA YANG MEMBUTUHKAN DAN PENGEMUDI OJEK ONLINE (OJOL) DI PINTU BARAT GEDUNG PAKUAN, KOTA BANDUNG. SELAIN ITU, IA JUGA MEMBAGIKAN MASKER KEPADA WARGA YANG DATANG TANPA MASKER.: Jabar Bergerak membagikan nasi kotak dan air mineral kepada warga yang membutuhkan dan pengemudi ojek online (ojol) di Pintu Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung. Selain itu, ia juga membagikan masker kepada warga yang datang tanpa masker.

SUMEDANG.ONLINE, KOTA BANDUNG-– Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil membagikan nasi kotak dan air mineral kepada warga yang membutuhkan dan pengemudi ojek online (ojol) di Pintu Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung. Selain itu, ia juga membagikan masker kepada warga yang datang tanpa masker.

“Ini adalah upaya kita di Gedung Pakuan membuka posko setiap siang sekitar jam 12 kita ada pembagian makan gratis kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” kata Atalia.

Atalia mengatakan, posko makan siang gratis ini akan digelar setiap hari sampai pandemi COVID-19 berakhir. Dalam sehari, 500 porsi makan siang disediakan.

“Kita sediakan tiap hari di Gedung Pakuan sampai 500 porsi. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu teman-teman yang kesulitan disaat pandemi COVID-19 ini,” ucapnya.

Baca Juga  Highlight Capaian Reformasi Birokrasi 2016

Atalia pun mengajak masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk ikut berkontribusi dan membantu sesama. Jabar Bergerak, kata ia, siap mengkoordinir apabila ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan.

“Saat ini banyak bantuan juga kepada kami di Jabar Bergerak yang kami kelola untuk dibagikan lagi ke masyarakat. Maka, kami terbuka bagi siapapun yang ingin menyumbang apapun bentuknya,” katanya.

Atalia yang juga Ketua TP PKK Jabar pun sudah menginstruksikan ketua PKK kabupaten/kota untuk membuat dapur umum di tiap kantor kelurahan/desa yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Termasuk dimasa PSBB nanti kita juga akan menyediakan dapur-dapur umum di kantor kelurahan dan desa oleh PKK se-Jabar. Ini dalam rangka memberikan makanan bagi mereka yang kesusahan,” ucapnya.

Baca Juga  Jabar Dukung Inovasi Pengendalian Lingkungan Hidup

Sementara itu, Muhammad Rizal (29) seorang pengemudi ojek online, mengaku terbantu karena usahanya sedang mengalami penurunan.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dalam keadaan seperti ini ada yang membantu kami, semoga wabah corona ini segera berakhir,” kata Rizal.

Rizal berharap posko tersebut diperbanyak di beberapa tempat karena dikhawatirkan masih ada teman-temannya yang belum kebagian.

“Harapan kepada pemerintah lebih fokus lagi memberikan perhatian kepada pekerja harian seperti kami, mohon diperbanyak juga pembagian makanan ini karena takutnya masih banyak teman-teman kami yang belum kebagian,” harapnya.

“Penghasilan turun drastis, kadang sehari hanya dapat lima orderan paling banyak yang biasanya sampai 20-an orderan,” imbuhnya. *HUMAS JABAR*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Mabes Polri Akan Telusuri Informasi Kebocoran Data Bank Indonesia

21 Januari 2022 - 16:39 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah menerima informasi peretasan tersebut dan akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi ke bank sentral.

Tahun 2022 Seluruh Anak Yatim Rencananya Bakal Dibantu Negara

13 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Pabuaran, Kota Serang, Banten. Jumat, 13 Agustus 2021.

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

9 Agustus 2021 - 22:14 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

29 Juli 2021 - 16:21 WIB

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

29 Juli 2021 - 16:06 WIB

Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.
Trending di Nasional