Menu

Mode Gelap

Nasional · 3 Apr 2020 17:54 WIB ·

Pangdam Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi Beramai-Ramai Donorkan Darah

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-04-03 AT 17.51.34:

SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beramai-ramai mendonorkan darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi PMI. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jum’at, 3 April 2020.

Mengingat stok darah di PMI menipis dan kebutuhan akan darah tinggi, Pangdam III/Siliwangi telah mengeluarkan surat telegram dalam rangka membantu untuk memenuhi kebutuhan darah PMI maka satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi agar melakukan donor darah diwilayahnya masing-masing, sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) dapat terbantu dalam memenuhi stok kebutuhan darah.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, “melalui surat telegram yang dikirim kesatuan bawah, satuan jajaran Kodam III/Siliwangi beramai-ramai melakukan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI”.

Baca Juga  Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Capaja TNI dan Polri

Lebih lanjut dikatakan Kapendam III/Siliwangi, “bukan untuk hari ini saja, minggu depan juga masih dilakukan donor darah. Kita berupaya untuk memberikan dan melakukan yang terbaik, walau kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Virus Corona, tapi kita bisa membantu melalui cara lain yaitu dengan mendonorkan darah sebagai ungkapan simpati serta partisipasi kita untuk mendukung tugas Tim Kesehatan dilapangan “.

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa pejabat Kodam III/Siliwangi yang turut mendonorkan darahnya diantaranya Pangdam III/Siliwangi, Kasdam III/Siliwangi, Asrendam  III/Siliwangi dan pejabat utama Kodam III/Siliwangi lainnya. Sebelum dilaksanakan donor darah, prajurit dan PNS yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam kondisi sakit.

Baca Juga  Jembatan Babat-Widang ambruk, Ini Pendapat Komisi V DPR RI

“Hal ini dilakukan agar darah yang didapat dari pendonor benar-benar sehat, darah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan darah di PMI dimasing-masing wilayang dan untuk membantu dalam mengatasi kebutuhan darah bagi pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19),” ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Mabes Polri Akan Telusuri Informasi Kebocoran Data Bank Indonesia

21 Januari 2022 - 16:39 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah menerima informasi peretasan tersebut dan akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi ke bank sentral.

Tahun 2022 Seluruh Anak Yatim Rencananya Bakal Dibantu Negara

13 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Pabuaran, Kota Serang, Banten. Jumat, 13 Agustus 2021.

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

9 Agustus 2021 - 22:14 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

29 Juli 2021 - 16:21 WIB

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

29 Juli 2021 - 16:06 WIB

Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.
Trending di Nasional