Home / Nasional

Kamis, 11 Juni 2020 - 18:45 WIB

Ridwan Kamil Sebut Pangandaran Contoh Penerapan AKB Sektor Pariwisata

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau titik-titik wisata Pantai Pangandaran, Kamis (11/6/20).

PIPIN/HUMAS JABAR JADI CONTOH: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau titik-titik wisata Pantai Pangandaran, Kamis (11/6/20).


KAB. PANGANDARAN¬†— Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di objek wisata Pangandaran.

“Saya nilai 1-10, nilainya 8 atau sudah baik. Itu apresiasi saya untuk Pangandaran. Mudah-mudahan ini dicontoh oleh semua pengelola pariwisata Jabar yang ada di zona biru,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– usai meninjau titik-titik wisata Pantai Pangandaran. Kamis, 11 Juni 2020.

Baca Juga  ABK disandera kelompok militan, TB: Jadi ATM karena ditebus

Kang Emil mengatakan, keberhasilan penerapan AKB sektor pariwisata di Pangandaran terletak pada kedisiplinan wisatawan dan ketegasan pengelola menegakkan aturan. Di pintu masuk Pantai Pangandaran misalnya, pengunjung, yang saat ini hanya untuk wisatawan Jabar, harus bebas COVID-19 dengan menunjukkan surat keterangan sudah melakukan rapid test.

Baca Juga  Kang Emil Paparkan Rebana Metropolitan di Depan Menteri PPN/Bappenas

“Pengunjung dari luar Jabar dilarang masuk dulu, bukan tidak boleh. Tapi tidak sekarang, karena kita ingin menjaga tren yang sudah baik. Kemudian, yang paling tegas di sini adalah wisatawan yang datang ke Pantai Barat dan Timur harus menunjukkan surat rapid test,” ucapnya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Hari Lahir Pancasila, Menpora Bangga Kenakan Pakaian Khas Madura

Nasional

Duh, Lahan pertanian di Jawa Barat berkurang 75 hekter
Psikolog Dr Seto Mulyadi

Nasional

#DiRumahSaja Psikolog Dorong Orang Tua Terapkan GEMBIRA Hadapi Covid-19

Nasional

[Baleg Revisi RUU ASN] Pengangkatan Honorer jadi ASN Terkendala Anggaran

Nasional

Presiden Joko Widodo Cek Kesiapan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Nasional

Nah, PNS Dilarang Menerima Parsel
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Nasional

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

Nasional

30 Persen Dana Desa Mampu Serap 5,7 Juta Tenaga Kerja