Menu

Mode Gelap

Nasional · 16 Jun 2020 13:21 WIB ·

Uu Ruzhanul Tinjau Penerapan AKB Pasar Tradisional di Sukabumi

REPORTER: RADIO RAJA FM | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau penerapan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Sukaraja Pasirhalang, Kec. Sukaraja, Kab. Sukabumi, Selasa (16/6/2020).

ISTIMEWA/HUMAS JABAR TINJAU PASAR: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau penerapan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Sukaraja Pasirhalang, Kec. Sukaraja, Kab. Sukabumi, Selasa (16/6/2020).

KAB. SUKABUMI, SO — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau penerapan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Sukaraja Pasirhalang, Kab. Sukabumi. Selasa, 16 Juni 2020.

Kang Uu mengatakan, kedisiplinan pedagang, pembeli, dan pengelola pasar, amat krusial dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan, amat krusial.

“(Protokol kesehatan) Ini untuk kemaslahatan kita semua, untuk kesehatan semua harus dijaga. Prinsipnya (di Pasar Sukaraja) hampir 80 persen pakai masker, maka kesadaran masyarakat perlu didorong terus,” kata Kang Uu.

Baca Juga  Dilantik Gubernur Jawa Barat, Sumarwan jadi Pjs Bupati Sumedang

“Saya ingin dan berharap para pedagang pasar, pembeli, semuanya mengikuti aturan dan himbauan serta SOP yang ditentukan, yaitu dalam suasana AKB seluruh masyarakat yang pertama harus memakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak,” imbuhnya.

Baca Juga  Jabar Hadirkan Mobile Laboratorium BSL3 Bergerak, Pertama di Indonesia

Menurut Kang Uu, kedisplinan penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional dapat terbentuk apabila semua pihak, baik pedagang, pembeli, dan pengelola pasar, saling mengingatkan. Ia pun meminta kepada pengelola pasar intens menjaga kebersihan.

“Aturan, imbauan yang diberlakukan pemerintah kepada masyarakat semata-mata untuk melindungi masyarakat, supaya terhindar dari penyebaran virus COVID-19,” ucapnya. HUMAS JABAR/RADIO RAJA

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Mabes Polri Akan Telusuri Informasi Kebocoran Data Bank Indonesia

21 Januari 2022 - 16:39 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah menerima informasi peretasan tersebut dan akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi ke bank sentral.

Tahun 2022 Seluruh Anak Yatim Rencananya Bakal Dibantu Negara

13 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Pabuaran, Kota Serang, Banten. Jumat, 13 Agustus 2021.

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

9 Agustus 2021 - 22:14 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

29 Juli 2021 - 16:21 WIB

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

29 Juli 2021 - 16:06 WIB

Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.
Trending di Nasional