Home / SUMEDANG

Jumat, 25 September 2020 - 18:49 WIB

Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.

ISTIMEWA PANTU PASAR: Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.


WADO, SUMEDANGONLINE — Sejumlah pusat keramaian di Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, terus dipantau petugas. Hal itu, dilakukan dalam Kegiatan Rutin Ops Yustisi dalam penegakan disiplin penggunaan masker serta penerapan sanksi administratif  terhadap pelanggar tertib kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Seperti halnya di sumedangonline.com/tag/pasar-wado/">Pasar Wado yang setiap harinya didatangi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Petugas dari Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR, menjalankan pengawasan.

Baca Juga  Yayasan Kalima Sumbang Korban Becana Alam di Sumedang

“Ini kita lakukan sebagai gugus tugas tingkat kecamatan dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian atau yang banyak didatangi warga kita pantau agar mereka menggunakan masker dan tempat itu menajalankan protokol kesehatan yang dianjurkan,” kata kapolsek, Jumat 25 September 2020.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Ikut Peringati Hari Donor Darah se-Dunia

Dalam kegiatan yang dilaksanakannya itu, antara lain sosialisasi juga terkait penerapan pengenaan sanksi administratif, mulai dari teguran sampai dengan denda yang terhitung sejak 15 Agustus 2020 sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2020, bagi pelanggaran dalam penerapan AKB di Kabupaten Sumedang.

“Seperti tidak jaga jarak, tidak memakai masker dan pelanggaran lainnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dikenakan sanksi administrasi,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hati-hati, hujan Sumedang dikepung cileuncang

Pilihan Redaksi

Danramil Cimanggung Tinjau Pergerakan Tanah di Sindanggalih
Kasi Intel Agus Hendra Yanto didampingi Anggiat Pasaribu Kasubsi Penuntutan pada Bidang Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Sumedang di ruang kerjanya.

Pilihan Redaksi

Satu dari Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan Tarisi-Batudua PON XIX Jadi Tahanan Rumah

SUMEDANG

Innalillahi, rumah kakek 82 tahun ini ludes terbakar

SUMEDANG

Acara Seremonial Monoton dan Sense of Crisis

Pilihan Redaksi

Catut Plt Kadis PUPR Minta Dana Talang Rp 70 Juta

Pilihan Redaksi

Panen Serentak, Harga Gabah Kering Merosot
Plt Kasi Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Sumedang, Erni Haerani menunjukan surat edaran mengenai Sisnaker dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Pilihan Redaksi

Usai Libur Lebaran, Pemohon Kartu Kuning di Disnakertrans Sumedang Melonjak