SUMEDANG

Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Usep Adiwihanda
Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.
Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020. | FOTO: ISTIMEWA

WADO, SUMEDANGONLINE — Sejumlah pusat keramaian di Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, terus dipantau petugas. Hal itu, dilakukan dalam Kegiatan Rutin Ops Yustisi dalam penegakan disiplin penggunaan masker serta penerapan sanksi administratif  terhadap pelanggar tertib kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Seperti halnya di sumedangonline.com/tag/pasar-wado/" rel="nofollow">Pasar Wado yang setiap harinya didatangi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Petugas dari Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR, menjalankan pengawasan.

“Ini kita lakukan sebagai gugus tugas tingkat kecamatan dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian atau yang banyak didatangi warga kita pantau agar mereka menggunakan masker dan tempat itu menajalankan protokol kesehatan yang dianjurkan,” kata kapolsek, Jumat 25 September 2020.

Baca Juga  PON JABAR 2016 | Pengerjaan Jalan ke Batudua Baru 30 Persen

Dalam kegiatan yang dilaksanakannya itu, antara lain sosialisasi juga terkait penerapan pengenaan sanksi administratif, mulai dari teguran sampai dengan denda yang terhitung sejak 15 Agustus 2020 sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2020, bagi pelanggaran dalam penerapan AKB di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Angka Reproduksi Efektif di bawah 1 Terus, Tingkat Infeksi COVID-19 Jabar Terendah di Pulau Jawa

“Seperti tidak jaga jarak, tidak memakai masker dan pelanggaran lainnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dikenakan sanksi administrasi,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan