Menu

Mode Gelap

Nasional · 7 Sep 2020 16:33 WIB ·

Wagub Jabar Tinjau Perkebunan Kroto di Tasikmalaya

REPORTER: RADIO RAJA FM | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Perkebunan Kroto CV. Buana Sakti Prima di Kota Tasikmalaya, Senin (7/9/20).

HUMAS JABAR BUDIDAYA KROTO: Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Perkebunan Kroto CV. Buana Sakti Prima di Kota Tasikmalaya, Senin (7/9/20).

KOTA TASIKMALAYA, SO — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kroto (telur semut) memiliki nilai ekonomi. Kang Uu pun menyarankan masyarakat Jabar, khususnya di perdesaan, untuk membudidayakan kroto.

“Kroto bisa diproduksi massal dengan teknologi dan keilmuan yang dapat dipelajari dan memadai,” kata Kang Uu saat meninjau Perkebunan Kroto CV. Buana Sakti Prima di Kota Tasikmalaya, Senin (7/9/20).

Baca Juga  Kembali Banjir Depan Kahatek Dituding Karena Kesalahan Konstruksi

Dalam peninjauan tersebut, Kang Uu meminta CV. Buana Sakti Prima untuk membagikan ilmu tentang pembudidayaan kroto kepada masyarakat. Ia pun optimistis, jika pembudidayaan kroto dapat berjalan baik, kesejahteraan masyarakat di perdesaan akan meningkat.

“Ini tidak bisa ditanam atau dikembangkan di kota-kota besar. Tapi justru ini dapat dikembangkan di desa-desa,” katanya.

Baca Juga  Hari Koperasi, Tiga Tokoh Garut Terima Penghargaan Menkop

Pemilik CV. Buana Sakti Prima, Daniel, mengatakan, selain digunakan untuk pakan burung, kroto dibutuhkan di bidang farmasi. Maka, kebutuhan kroto di Jabar tergolong besar.

“Lahan tidak produktif di Jabar yang tergolong luas, bisa menjadi tempat untuk pembudidayaan kroto,” kata Daniel. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Mabes Polri Akan Telusuri Informasi Kebocoran Data Bank Indonesia

21 Januari 2022 - 16:39 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah menerima informasi peretasan tersebut dan akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi ke bank sentral.

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi