Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 5 Okt 2020 16:02 WIB ·

Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Salah sorang guru SMPN 2 Tanjungkera tengah memeriksa tugas yang disetor siswa dalam dua minggu sekali di sebuah kertas, Senin 5 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PERIKSA TUGAS: Salah sorang guru SMPN 2 Tanjungkera tengah memeriksa tugas yang disetor siswa dalam dua minggu sekali di sebuah kertas, Senin 5 Oktober 2020.

TANJUNGKERTA, SUMEDANGONLINE – Hingga kini, pembelajran tatap muka di sekolah belum berjalan. Sistem daring dan home visit, masih dijalankan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa pandemi covid-19 ini.

Seperti dilakukan di sumedangonline.com/tag/smpn-2-tanjungkerta/">SMPN 2 Tanjungkerta. Sesuai arahan Dinas Pendidikan Sumedang, pihaknya menjalankan sebagian dari tujuh metode PJJ yang disediakan. Mulai dari melalui aplikasi WhatsApp, home visit, classroom dan sebagainya.

“Hingga kini masih berjalan sesuai metoda yang dianjurkan Dinas Pendidikan Sumedang. Ini sudah disosialisasikan kepada orangtua siswa dan juga guru,” kata Wakasek Bidang Kurikulum sumedangonline.com/tag/smpn-2-tanjungkerta/">SMPN 2 Tanjungkerta, Isnandar kepada reporter SUMEDANGONLINE, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga  Dapur Umum Desa Galudra Bagikan Makanan untuk Sahur dan Buka Puasa

Namun begitu, ada tugas yang dikerjakan siswa SMPN 2 Tangjungkerja, yang disetor langsung kepada guru. Dimana tugas yang disampaikan guru melalui WhatsApp, voice note maupun classroom, dikerjakan siswa dalam sebuh kertas.

Tugas itu, kata Isnandar, disetorkan kepada guru, sebagai bukti fisik pembelajaran. Kemudian diperiksa  oleh para guru yang memberikan tugas  itu.

“Sistem pengumpulannya, kebetulan ada guru piket dan tiap guru kebagian dua hari (piket). Nanti para siswa menyetor tugas fisik itu ke orangtuanya, dan orangtuanya menyetor tugas itu ke sekolah. Atau bisa dititip ke guru yang dekat dengan lingkungannya,” tuturnya.

Baca Juga  Empat orang bukan muhrim terjaring razia Pekat

“Pengumpulannya kita jadwal dua minggu sekali. Waktunya antara jam 13.00 sampai jam 14.30. Jam  pengumpulan itu diambil, karena pukul 08.00 sampai pukul 12.30 merupakan jam belajar siswa (secara daring). Dan pada jam itu, anak tidak boleh berkeliaran tetap harus belajar di rumah,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/masih-pjj-dua-minggu-sekali-siswa-smpn-2-tanjungkerta-setor-tugas-fisik-ke-guru/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG