Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 17 Okt 2020 10:24 WIB ·

Puncak HUT ke-62, SMAN 1 Sumedang Salurkan Donasi ke Panti Asuhan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Kepala SMAN 1 Sumedang Dadang Kusmara secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan di sela puncak HUT ke-62 SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BANTUAN: Kepala SMAN 1 Sumedang Dadang Kusmara secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan di sela puncak HUT ke-62 SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumedang, berbagi donasi peduli kasih kepada perwakilan yayasan atau panti asuhan yang ada di Kabupaten Sumedang. Donasi itu diberikan dalam penutupan sekaligus puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 yang digelar di Aula sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.

Acara puncak HUT  ke-62 ini, dilakukan secara sederhana. Namun terasa begitu indah, lantaran menampilkan hasil karya dari para siswa-siswi sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang.

Ketua Pelaksana HUT sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Raffie Chandra Wijaya mengatakan acara HUT ke-62 ini dimulai pada 1 Oktober 2020. Dan pada tanggal 2 Oktober 2020 hingga 16 Oktober 2020 kemarin, diisi dengan sejumlah perlombaan.

Baca Juga  Kebakaran Semak di Blok Cipining, Camat: Diduga dari puntung rokok

“Hari ini puncaknya diberikan hadiah kepada pemenang lomba dan juga mengadakan bhakti sosial. Dan melihat kondisi sekarang yang sedang pandemi, tidak mematahkan semangat siswa-siswa untuk berkarya. Saya juga pesan kepada teman-teman terus semangat, hati-hati jangan sampai keluar tidak pakai masker, pokoknya ikuti protokol kesehatannya,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Sementara itu, Kepala sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Dadang Kusmara mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para siswanya, yang tetap semangat menggelar rangkaian acara HUT sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang meski kondisi pandemi. Termasukk kepada sejumlah pihak yang ikut serta mendukung atas terselenggaranya acara itu.

Dadang juga meminta kepada penerima donasi yang diberikan dari sekolah, agar tidak melihat dari besarannya. Namun, hal itu merupakan bentuk kepedulian siswa-siswi sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang kepada sesama.

Baca Juga  Wabup: Pemuda Sumedang Harus Jadi Pelopor

“Mohon tidak dilihat nilainya, tapi mudah-mudahan kepedulian ini memiliki arti dan makna. Karena sekecil apapun kebaikan itu tetap akan mendapatkan perhitungan dan pahala,” tukasnya.

Disamping itu, kepsek berpesan kepada para siswanya, bahwa dalam situasi sulit apapun, tuhan akan memberikan jalan keluar kepada semuanya selama berada di jalur keberanaran dan kebaikan.

“Mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu, dan kita bersama mudah-mudahan bisa kembali lagi ke sekolah dalam situasi yang normal seperti tahun-tahun yang sebelumnya, sehingga kedepan kegiatan seperti ini akan meriah lebih dari ini,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/puncak-hut-ke-62-sman-1-sumedang-salurkan-donasi-ke-panti-asuhan/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG