Home / PENDIDIKAN / SUMEDANG

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:24 WIB

Puncak HUT ke-62, SMAN 1 Sumedang Salurkan Donasi ke Panti Asuhan

Kepala SMAN 1 Sumedang Dadang Kusmara secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan di sela puncak HUT ke-62 SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BANTUAN: Kepala SMAN 1 Sumedang Dadang Kusmara secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan yayasan di sela puncak HUT ke-62 SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumedang, berbagi donasi peduli kasih kepada perwakilan yayasan atau panti asuhan yang ada di Kabupaten Sumedang. Donasi itu diberikan dalam penutupan sekaligus puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 yang digelar di Aula sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Sabtu 17 Oktober 2020.

Acara puncak HUT  ke-62 ini, dilakukan secara sederhana. Namun terasa begitu indah, lantaran menampilkan hasil karya dari para siswa-siswi sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang.

Ketua Pelaksana HUT sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Raffie Chandra Wijaya mengatakan acara HUT ke-62 ini dimulai pada 1 Oktober 2020. Dan pada tanggal 2 Oktober 2020 hingga 16 Oktober 2020 kemarin, diisi dengan sejumlah perlombaan.

Baca Juga  UPK Cimalaka Sumedang Lakukan Pendekatan Persuasif Jika ada Nasabah Nakal

“Hari ini puncaknya diberikan hadiah kepada pemenang lomba dan juga mengadakan bhakti sosial. Dan melihat kondisi sekarang yang sedang pandemi, tidak mematahkan semangat siswa-siswa untuk berkarya. Saya juga pesan kepada teman-teman terus semangat, hati-hati jangan sampai keluar tidak pakai masker, pokoknya ikuti protokol kesehatannya,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Sementara itu, Kepala sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang, Dadang Kusmara mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para siswanya, yang tetap semangat menggelar rangkaian acara HUT sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang meski kondisi pandemi. Termasukk kepada sejumlah pihak yang ikut serta mendukung atas terselenggaranya acara itu.

Dadang juga meminta kepada penerima donasi yang diberikan dari sekolah, agar tidak melihat dari besarannya. Namun, hal itu merupakan bentuk kepedulian siswa-siswi sumedangonline.com/tag/sman-1-sumedang/">SMAN 1 Sumedang kepada sesama.

Baca Juga  Unpad Raih Juara Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 Kategori Publisitas

“Mohon tidak dilihat nilainya, tapi mudah-mudahan kepedulian ini memiliki arti dan makna. Karena sekecil apapun kebaikan itu tetap akan mendapatkan perhitungan dan pahala,” tukasnya.

Disamping itu, kepsek berpesan kepada para siswanya, bahwa dalam situasi sulit apapun, tuhan akan memberikan jalan keluar kepada semuanya selama berada di jalur keberanaran dan kebaikan.

“Mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu, dan kita bersama mudah-mudahan bisa kembali lagi ke sekolah dalam situasi yang normal seperti tahun-tahun yang sebelumnya, sehingga kedepan kegiatan seperti ini akan meriah lebih dari ini,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Razia Kendaraan yang Jualan di Bahu Jalan

Pilihan Redaksi

Warga Regol Wetan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Pilihan Redaksi

Rabat beton di Desa Mulyajaya diduga tak sesuai spek nih sudah rusak lagi

Advertorial

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Pilihan Redaksi

Ade Dijerat Kasus Korupsi dan Gratifikasi

PENDIDIKAN

Guru Tuntut Kesejahteraan

Pilihan Redaksi

Ada-ada saja, curi hape ketinggalan motor
Salahsatu warga Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara mengangkut barang untuk mengungsi karena rumahnya terancam ambruk, Senin 19 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

7 KK di Bojong Totor Terpaksa Ngungsi, Warga: Semenjak Ada Proyek Tol Rumah Retak-retak