Home / SUMEDANG

Jumat, 6 November 2020 - 19:36 WIB

Bukti Cinta Pada Nabi, IPNU-IPPNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

IPNU-IPPNU Sumedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Kamis 5 November 2020.

IST MAULID: IPNU-IPPNU Sumedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Kamis 5 November 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE —  Demi membuktikan kecintaan pelajar NU Sumedang kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Sumedang, pada Kamis 5 November 2020.

Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan bahwasannya IPNU ini didirikan sebagai organisasi yang bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan. Oleh karena itu kita sebagai Pelajar NU tidak hanya mengejar target pengkaderan atau yang lainnya, tapi kita juga harus meningkatkan keagamaan, salah satunya adalah memperingati Maulud Nabi ini.

“Sebagai Organisasi yang didirikan dan bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan kita tidak hanya mengejar pengkaderan tapi kita juga harus meningkatkan kualitas keagamaan kita, salah satunya adalah Memperingati Maulid Nabi ini,” ujarnya.

Baca Juga  Peternak Ujungjaya Dapat Bantuan Teknologi Pengolah Pakan

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul ‘Ulama (LDNU) Kabupaten Sumedang, K. Ade Aam Khoeruman menambahkan bahwa kita tidak bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka  acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi karena didalamnya kita membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan K Ade Aam pada Mauidzoh Hasanah dalam Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

“Kita tidak akan pernah bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk kita meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi karena didalamnya kita membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Baca Juga  KUA Kecamatan Darmaraja, Ajak Warga Sukseskan Pelantikan Presiden

Diharapkan acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi dengan sebenar benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya, serta semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Saya harap Acara Memperingati Maulud Nabi ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan sebenar-benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya dan semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW” pungkas K Ade Aam. (Mabnie/Ayi Abdul Kohar/*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini tanggapan Sekda Zaenal Alimin terkait fatwa Medsos Muamalah

Pilihan Redaksi

Gerakan makan ikan, Aher: Jatigede perlu 25 juta ekor

Pilihan Redaksi

Tamu Bawa Miras, Paramount Family Karaoke Kena Getah

Pilihan Redaksi

Kejari Sumedang Musnahkan 10.687 Pil Haram

Pilihan Redaksi

Pandemik Corona, Camat Cimalaka Sumedang Bentuk Satgas

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang saat melakukan swabtest di Pasar Tanjungsari, Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Setelah Tanjungsari, Bupati Sumedang: Pedagang dan Petugas Pasar Rakyat Lainnya akan Diswab

Pilihan Redaksi

PP AMS Ingin Para Pemuda di Desa Melek Politik