Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 6 Nov 2020 19:36 WIB ·

Bukti Cinta Pada Nabi, IPNU-IPPNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

IPNU-IPPNU Sumedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Kamis 5 November 2020.

IST MAULID: IPNU-IPPNU Sumedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Kamis 5 November 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE —  Demi membuktikan kecintaan pelajar NU Sumedang kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Sumedang, pada Kamis 5 November 2020.

Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan bahwasannya IPNU ini didirikan sebagai organisasi yang bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan. Oleh karena itu kita sebagai Pelajar NU tidak hanya mengejar target pengkaderan atau yang lainnya, tapi kita juga harus meningkatkan keagamaan, salah satunya adalah memperingati Maulud Nabi ini.

“Sebagai Organisasi yang didirikan dan bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan kita tidak hanya mengejar pengkaderan tapi kita juga harus meningkatkan kualitas keagamaan kita, salah satunya adalah Memperingati Maulid Nabi ini,” ujarnya.

Baca Juga  Innalillahi, Seruduk Warung Kijang Inova Langsung Terjun ke Jurang

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul ‘Ulama (LDNU) Kabupaten Sumedang, K. Ade Aam Khoeruman menambahkan bahwa kita tidak bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka  acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi karena didalamnya kita membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan K Ade Aam pada Mauidzoh Hasanah dalam Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

“Kita tidak akan pernah bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk kita meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi karena didalamnya kita membaca Risalah Kisah Hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Baca Juga  Motor Hantam Mobil Box, Dua Tewas

Diharapkan acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi dengan sebenar benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya, serta semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Saya harap Acara Memperingati Maulud Nabi ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan sebenar-benarnya cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya dan semoga kita mendapatkan Syafaatul Uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW” pungkas K Ade Aam. (Mabnie/Ayi Abdul Kohar/*)

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/bukti-cinta-pada-nabi-ipnu-ippnu-sumedang-peringati-maulud-nabi-muhammad-saw/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG