Menu

Mode Gelap

DAERAH · 2 Nov 2020 15:43 WIB ·

Keren, Gapoktan Kecamatan Paseh Mampu Bangun Musala

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus dan Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh, Rochaeni mengapresiasi Gapoktan Paseh yang membangun musala, Senin 2 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI APRESIASI: Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus dan Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh, Rochaeni mengapresiasi Gapoktan Paseh yang membangun musala, Senin 2 November 2020.

PASEH, SUMEDANGONLINE — Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, menggagas pendirian musala di komplek Perkantoran UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh.

Musala yang diberi nama Al Barokah itu, mulai dibangun dan dilakukan peletakan batu pertama oleh Camat Paseh Beni Satriaji, Senin 2 November 2020.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua Gapoktan Paseh seta sejumlah perwakilan anggotanya, Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Paseh, Danpos Koramil Paseh dan lainnya.

Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh Rochaeni megatakan, pembuatan musala ini merupakan kerjasama antara Gapoktan Kecamatan Paseh dan UPTD Pertanian serta pihak-pihak lain yang pengerjaanya dikerjakan secara swadaya dan dibantu sepenuhnya pihak TNI dari Pos Koramil Paseh.

Baca Juga  Wabup Sumedang: IPPAT Harus Jadi Pemecah Masalah

“Kami pihak UPTD mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang dan juga Forum Kecamatan serta anggota dewan dan donatur lainnnya yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” tuturnya.

Di tempat sama Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus mengapresiasi kegiatan yang digagas Gapoktan Kecamatan Paseh, yaitu upaya mendirikan sarana ibadah atau musala. Pihak TNI dari Pos Koramil Paseh berikut unsur lainnya dari Forkopimcam Paseh, kata dia, berkomitmen akan membatu kegiatan pembangunan musala ini sampai tuntas.

Baca Juga  Bersama H Umuh, Kodim 0610/Sumedang Gelar Syukuran Jembatan Gantung Siliwang III HUM 54

“Kami dari Pos Koramil akan mengerahkan personel sampai pembangunan musala ini rampung dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, salah satu Ketua Gapoktan dari Kecamatan Paseh, Aroef menuturkan, pembuatan musala ini sangat penting untuk sarana beribadah. Dengan didirikannya musala ini, kedepannya tidak akan kesulitan mencari tempat ibadah.

“Sebagai contoh, dulu kita saat ada kegiatan rapat di UPTD, kita melaksanakan ibadah numpang di ruangan staf atau mencari tempat ibadah di luar. Alhamdulillah dalam waktu dekat kita akan memiliki musala sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG