Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Des 2020 12:21 WIB ·

Bupati Sumedang Minta Inspektorat Selidik Ambruknya Atap Geo Theater

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kondisi atap gedung Geo Theater telihat rusak parah, sebagian atap ambruk dan hanya menyisakan kerangka. Rabu, 9 Desember 2020.

ISTIMEWA RUSAK PARAH: Kondisi atap gedung Geo Theater telihat rusak parah, sebagian atap ambruk dan hanya menyisakan kerangka. Rabu, 9 Desember 2020.

SUMEDANG.ONLINEBupati Sumedang Dony Ahmad Munir memita inspektorat untuk melakukan investigasi berkaitan dengan ambruknya atap Geo Theater di Kecamatan Rancakalong. Bangunan tersebut ambruk pada malam hari akibat diterjang angin puting beling padahal belum diserahterimakan.

Menurut Dony, hal itu penting dilakukan lantaran pada Tahun 2021 DED untuk Geo Theater sudah keluar, dia tak berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Selain meminta inspektorat melakukan investigasi, pihaknya juga sudah bekonsultasi dengan BMKG.

Baca Juga  Kasus Ambruknya Geotheater, Wabup Sumedang: Diserahkan Sepenuhnya pada Aparat

“Mungkin pada saat itu angin besar, mungkin kontruksinya harus dicek lagi yang ambruk atapnya saja kan. Makanya sudah dipanggil oleh dinas terkait. Ini bangunan baru, konsultan perencanaannya, pengawas, kontraktor untuk diminta keterangan. Bahkan sudah ke BMKG untuk mengecek perbaikan ke depannya, dan kami sudah meminta inspektorat untuk melakukan investigasi dengan ambruk ini. Terkait tahun depan kita dapat DED untuk sehingga kondisi ini tidak terjadi lagi,” ujar Dony. Kamis, 10 Desember 2020. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG