Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Rabu, 9 Desember 2020 - 12:25 WIB

DPD HILLSI Jawa Barat Inginkan LPK Tetap Aktif Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Pelantikan HILLSI Kabupaten Sumedang Periode 2020- 2025 di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Rabu, 9 Desember 2020.

IWAN RAHMAT PELANIKAN HILSI: Pelantikan HILLSI Kabupaten Sumedang Periode 2020- 2025 di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Rabu, 9 Desember 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Ketua DPD Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Provinsi Jawa Barat mengharapkan seluruh DPC yang telah terbentuk untuk aktif, meskipun saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Harapan kami semua DPC aktif, bagaimana untuk memajukan para LPK-LPK nya di kabupaten/kota nya. Karena walaupun dalam suasana Covid-19 ini, tetap LPK harus maju. LPK harus tetap menjalankan kegiatannya, dalam kesehariannya. LPK sudah jelas lembaga yang sudah membantu pemerintah, minimal bisa mengurangi nilai atau angka pengangguran. Itulah luar biasanya lembaga LPK yang sudah bekerjasama dengan HILLSI,” ujar Ketua DPD HILLSI Provinsi Jawa Barat, Hj. Eti Rusmiati usai Pelantikan HILLSI Kabupaten Sumedang Periode 2020- 2025 di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Rabu, 9 Desember 2020.

Baca Juga  Humas Doamu-Esa: Bijaklah Bermedsos

Saat ini dikatakan dia, dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat yang belum dilakukan pelatihan hanya 5 DPC, pihaknya menargetkan dalam akhir tahun ini semua DPC HILLSI sudah seluruhnya terlantik.

BACA JUGA: Diterjang Puting Beliung Begini Kondisi Terakhir Atap Gedung Serba Guna Geo Theater

Ati Rohaeti, selaku Ketua DPC HILLSI Kabupaten Sumedang usai dilantik mengaku dirinya merasa tertantang dan memiliki rasa tanggungjawab tinggi untuk dapat memajukan LPK yang ada di Kabupaten Sumedang. “Tentu harus ada dukungan dari teman-teman pengelola pelatihan di Sumedang,” ungkapnya.

Rencana tindak lanjut ke depan pasca pelantikan, dirinya mengaku akan membuat program kerja dan menjalin silaturahmi yang erat dengan para pengelola LPK temasuk dengan dinas dan dunia indrustri. “Kemudian setelah itu nanti kita akan mengadakan rapat keja kita akan bermitra baik dengan Dinas Tenaga kerja maupun dunia industri,” tandasnya.

Baca Juga  893 Titik KJA di Jatigede Ditertibkan, Satpol PP Pastikan Tak Ada Pertentangan Antara Perda dan PP

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengaku bangga dengan telah dilantiknya kepengurusan HILLSI Kabupaten Sumedang. “Dengan dilantiknya atau dikukuhkannya DPC HILLSI Kabupaten Sumedang, ini satu kebanggan. Karena menurut kami ini merupakan satu potensi besar bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka mewujudkan visi misi Pak Bupati Sumedang, Sumedang Simpati,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2019, Maruarar Sirait pada pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Sumedang. Jumat, 15 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang
Sejumlah petugas gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam, Jumat 21 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Akhirnya Ditemukan

Pilihan Redaksi

Sineas Sumedang Pertanyakan Pengumuman Nominasi Festival Film Pendek 2020

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: “kurban bentuk kepedulian terhadap sesama”

BISNIS

Ini alasan Pemerintah naikan cukai rokok

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Agus dilantik jadi Kepala Disdukcapil Sumedang

Nasional

Briptu Faizal wafat terpanggang

BISNIS

Selamat buat Salma terpilih jadi gadis Rabbani tingkat Nasional