Home / SUMEDANG

Kamis, 31 Desember 2020 - 20:27 WIB

Jelang Pergantian Tahun 2021, Terimal Tipe A Ciakar Sumedang Sepi Pemudik

Jelang pergantian Tahun 2020 ke 2021, Teminal Tipe A Ciakar Sumedang terlihat sepi dari penumpang maupun bus yang akan berangkat ke luar Sumedang.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TAMPAK SEPI: Jelang pergantian Tahun 2020 ke 2021, Teminal Tipe A Ciakar Sumedang terlihat sepi dari penumpang maupun bus yang akan berangkat ke luar Sumedang.


SUMEDANG – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya menjelang pergantian Tahun 2020 ke 2021, Teminal Tipe A Ciakar Sumedang terlihat sepi dari penumpang maupun bus yang akan berangkat ke luar Kabupaten Sumedang.

“Untuk mengenai penumpang dalam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini tidak ada lonjakan, dan mungkin teman-teman media jga bisa melihat. Aktifitas pergerakkan bus yang keluar dari Terminal Ciakar Sumedang, penumpang sangat jauh menurun. Dan sangat lengang terminal,” ujar Dadang Suganda selaku Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

Baca Juga  Baznas Sumedang bantu 4 anak yatim yang ditinggal ibunya ...

Meski demikian lanjut dia, pihaknya untuk mengantisipasi adanya pemudik yang datang atau pun sekedar melintas. Pihaknya telah menyediakan posko kesehatan di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang.

“Kebetulan di Terminal Ciakar ini menyediakan posko rest area bagi mereka yang akan melaksanakan mudik yang menuju arah Cirebon dan sekitarnya bisa beristirahat di Terminal Ciakar untuk rehat dan refleksi,” jelasnya.

Baca Juga  Sumedang Berencana Beli Motor Listrik untuk Pengangkut Sampah

Selain itu dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya juga mengadakan tes cepat antigen bagi para pengguna jasa angkutan maupun penumpang. “Kita juga menyediakan tes cepat antigen, dimana bertujuan untuk para pengguna jasa angkutan atau pun penumpang yang berangkat dari Terminal Ciakar diwajibkan untuk mengikuti tes antigen terlebih dahulu. Kita sudah berjalan dari 24 Desember sampai 4 Januri 2021,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

PLTA Jatigede Segera Dibangun, Dua Kecamatan Bakal Direlokasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika dimintai pendapatnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (6/10).

SUMEDANG

Omnibus Law Disahkan, Emil: Mari Awasi UU Cipta Kerja

Pilihan Redaksi

Peringati HSN, PCNU Sumedang turunkan 10.000 santri ke jalan

SUMEDANG

Oknum PP Keroyok Wartawan Sumedang Ekspres
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw, Izmy Parwito melakukan panen perdana kebun jagung dan kacang panjang di pekarangan rumah maupun lahan kosong disekitar Asrama Yonif R-301/PKS. Jumat, 12 Juni 2020.

SUMEDANG

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 Panen Perdana di Lahan Yonif R-301/PKS

Pilihan Redaksi

Ini Pesan Gubernur Jabar Pada Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Herman: Sumedang Tengah “Ngabret” Bidik Sektor Pariwisata

SUMEDANG

Dinkes Sumedang, Tingkatkan Layanan Kesehatan