Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Des 2020 15:05 WIB ·

Lembaga Amil Zakat Nasional PZU Buka Kantor Layanan di Sumedang

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Lembaga Amil Zakat Nasional Pusat Zakat Umat (PZU) yang berpusat di Bandung resmi membuka kantor layanan untuk wilayah Kabupaten Sumedang. Laznas yang berafiliasi ke Ormas Persatuan Islam (Persis) ini, merupakan lembaga zakat yang mengantongi izin melalui SK Kementrian Agama No. 865 Tahun 2016.

HO PZU SUMDANG/SO LANTIK PENGURUS: Lembaga Amil Zakat Nasional Pusat Zakat Umat (PZU) yang berpusat di Bandung resmi membuka kantor layanan untuk wilayah Kabupaten Sumedang. Laznas yang berafiliasi ke Ormas Persatuan Islam (Persis) ini, merupakan lembaga zakat yang mengantongi izin melalui SK Kementrian Agama No. 865 Tahun 2016.

SUMEDANGLembaga Amil Zakat Nasional Pusat Zakat Umat (PZU) yang berpusat di Bandung resmi membuka kantor layanan untuk wilayah Kabupaten Sumedang. Laznas yang berafiliasi ke Ormas Persatuan Islam (Persis) ini, merupakan lembaga zakat yang mengantongi izin melalui SK Kementrian Agama No. 865 Tahun 2016. Ke depan Kantor Layanan PZU Sumedang berkedudukan di Kompleks Markaz Dakwah Persis Sumedang Jl. Prabu Gajah Agung NO. 23 Sumedang.

PZU KL Sumedang dibentuk sebagai upaya PD. Persis menghadirkan manajemen yang profesional agar potensi zakat di Kabupaten Sumedang khususnya warga masyarakat Persis bisa lebih diluaskan lagi manfaatnya dalam bentuk pemberdayaan umat,” ujar Ketua PD. Persis Sumedang H. Saepul Bahri, yang juga sebagai inisiator dibentuknya Kantor Layanan PZU di Sumedang pada saat membuka acara peresmian yang dihadiri Dr. H. Ahmad Hasan Ridwan selaku direktur utama PZU Pusat. Sabtu, 26 Desember 2020.

Baca Juga  Kunjungi Sumedang, Zulhas Akan Gelar Gebyar Vaksin di Kota Tahu

Dalam kesempatan tersebut dilantik 10 pengurus PZU Kantor Layanan Sumedang terdiri dari Agus S. Saefullah, M. Pd. (Kepala Kantor Layanan), Subhan Aminudin, S.H. (Kasi Penghimpunan), Anton Hermansyah (Kasi Keuangan), Erwin Nugraha (Kasi Pendayagunaan), Bagus Praja Surya (Staf Marketing Komunikasi), Robi Aksan (Staf Marketing Operasional), Deliana Febrianti (Staf Administrasi Umum), Sitiana Nurhifni, S. Sos (Staf Adminsitrasi Akuntansi), Wina Fauziah (Staf Kasir), dan Rahmat Ramdani (Staf Layanan Mustahik).

Baca Juga  Sigap Penanggulangan Longsor Sumedang, Rahmat Apresiasi Dinkes dan DVI Biddokkes Polda Jabar

Setelah melantik Direktur Utama juga menyampaikan kuliah umum mengenai perzakatan di hadapan para hadirin yang terdiri dari undangan seluruh pimpnan cabang di Kabupaten Sumedang, Mahasiswa Tamhidul Mubalghin dan undangan-undangan lainnya.

Di Penghujung acara Kepala Kantor Layanan Agus S. Saefullah menyebutkan seluruh amilin PZU KL Sumedang merupakan tenaga-tenaga muda. Diharapkan agar bisa melakukan berbagai akselerasi dalam pengelolaan zakat. Menurutnya prinsip yang dibangun dalam pengelolaan zakat di PZU terdiri dari tiga prinsip utama yaitu, layanan prima kepada muzaki, transparan dalam pengelolaan dan kolaborasi dalam pendayagunaan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG