Home / Halo Polisi / Pilihan Redaksi

Kamis, 31 Desember 2020 - 19:41 WIB

Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

Kapolres Sumedang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

SUMEDANGONLINE/HO. HUMAS POLRES GELAR PASUKAN: Kapolres Sumedang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.


SUMEDANGKapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengajak masyarakat Kabupaten Sumedang menaati Surat Edaran Bupati Sumedang yang melarang adanya perayaan malam tahun baru 2021 karena dapat menimbulkan kerumunan.

“Saat ini Sumedang dan sekitarnya masih belumlah aman dari wabah pandemi Covid-19. Saat ini terdapat 109 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumedang untuk mematuhi edaran dari Bupati Sumedang untuk ketiadaan perayaan malam tahun baru,” ujar Kapolres Sumedang usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

Dikatakan dia, apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sumedang, merupakan tahap awal kesiapan pihaknya menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan pimpinan TNI Polri.

Baca Juga  Pelaku Penganiaya Satpam di Cimanggung Terancam 15 Tahun Bui

“Pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana sekarang ini kita dituntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan kebijakan Bupati Sumedang tidak ada Perayaan Malam Tahun Baru,” tandasnya.

Selain itu pada jajarannya Kapolres Sumedang juga mengimbau agar dalam pelaksanaan tugas diharapkan seluruh Personel yang terlibat dapat melaksanakannya dengan humanis namun tegas. “Agar seluruh Personil dapat memantau perkembangan situasi secara cermat dan berikan informasi kepada Pimpinan.Seluruh Personel laksanakan tugas dengan profesional, ikhlas, hindari perbuatan yang dapat menurunkan citra TNI Polri, tetap sadar kamera dan terapkan protokol kesehatan. Laksanakan pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. Bagi Personil Pengamanan Tertutup agar cermati situasi dan menjadi buddy sistem bagi Personel Pengamanan Terbuka. Tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Sumedang serta tingkatkan kewaspadaan tinggi untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan pasca pembubaran FPI. Semoga apa yang dilakukan oleh seluruh Personil Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru menjadi amal ibadah dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh HUMAS POLRES SUMEDANG (@polressumedang)

Senada dikatakan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menurutnya, apel ini dilaksanakan sebagai kesiapan kita dalam melakukan pengamanan dimana kesiapan merupakan kunci keberhasilan kita.

Baca Juga  Bank Sumedang Buka Kantor Kas di Setda

“Kebijakan Bupati Sumedang adanya larangan Perayaan Malam Tahun Baru sehingga Tempat – tempat wisata ditutup, namun dengan kehadiran aparat TNI Polri pada saat Pergatian Tahun akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Semoga kita semua dijauhkan dari segala kesalahan, marabahaya dan fitnah,” ungkapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Estafet Kepemimpinan Bangsa jadi Tanggung Jawab Bersama

Nasional

Pinjam dari Bank Exim China, Proyek Tol Cisumdawu Dilanjut

PENDIDIKAN

Ceu Popong minta Sisdiknas dikaji ulang

PENDIDIKAN

Kasihan! tabungan siswa sd tergenang bermasalah

Pilihan Redaksi

Ini Pesan Gubernur Jabar Pada Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Golkar tetapkan 4 kandidat yang akan diusung pada Pillada 2018

KABAR HAJI

Dari Makkah, KBIH An-Nuur Doakan Korban Gempa NTB

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Ortu Siswa SMA Negeri 2 Sumedang Ngaku Merasa Dirugikan