Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Des 2020 19:46 WIB ·

Wakil Bupati Sumedang Sebut 40 Persen Bangunan BLK Tak Layak

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

IWAN RAHMAT/SO TINJAU: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

SUMEDANG – Hampir sebanyak 40 persen bangunan di UPTD BLK Kabupaten Sumedang tak layak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan usai meninjau seluruh bangunan yang ada di tanah seluas 20 ribu meter persegi itu.

“Bangunan yang perlu diperbaiki sekitar 40 persen. Tolong buatkan perencanaan dari sekarang, buat DED-nya, buat kebutuhan-kebutuhannya seperti apa, ajukan. Mudah-mudahan bisa dibahas di APBD perubahan, kalaupun tidak bisa dibahas di APBD tahun 2022. Karena APBD Tahun 2021 kan sudah ditetapkan,” ujar Erwan Setiawan usai melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

Baca Juga  Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

Selain sejumlah bangunan yang tak layak, dikatakan Erwan, banyak bangunan juga yang tak memiliki fungsi. Seperti fasilitas asrama, kalau itu bisa dimanfaatkan akan sangat berguna bagi mereka yang mengikuti pelatihan di BLK namun secara geografis jauh dan tidak memungkinkan untuk pulang-pergi.

Baca Juga  [RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PDIP Bahas Gaji Pegawai dan Uang Pensiun PDAM

“Saya melihat ini cukup luas, dua ha. tetapi masih belum dimanfaatkan seluruhnya. Hanya berapa persen yang bisa berfungsi dengan baik dari lahan 2 ha tersebtu. Bahkan banyak juga bangunan-bangunan yang sudah sangat tidak layak. Terutama rumah-rumah dinas, ada yang masih berdiri kokoh bagus, asrama, tetapi fasilitasnya tidak menunjang,” jelasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG