Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:46 WIB

Wakil Bupati Sumedang Sebut 40 Persen Bangunan BLK Tak Layak

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

IWAN RAHMAT/SO TINJAU: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan sesaat melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.


SUMEDANG – Hampir sebanyak 40 persen bangunan di UPTD BLK Kabupaten Sumedang tak layak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan usai meninjau seluruh bangunan yang ada di tanah seluas 20 ribu meter persegi itu.

“Bangunan yang perlu diperbaiki sekitar 40 persen. Tolong buatkan perencanaan dari sekarang, buat DED-nya, buat kebutuhan-kebutuhannya seperti apa, ajukan. Mudah-mudahan bisa dibahas di APBD perubahan, kalaupun tidak bisa dibahas di APBD tahun 2022. Karena APBD Tahun 2021 kan sudah ditetapkan,” ujar Erwan Setiawan usai melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah dalam Rangka Penguatan SAKIP, RB & ZI di Lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, bertempatkan di Aula UPTD BLK Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Desember 2020.

Baca Juga  Meski Sederhana, Acara HUT ke-10 Forkowas Diisi Bakti Sosial

Selain sejumlah bangunan yang tak layak, dikatakan Erwan, banyak bangunan juga yang tak memiliki fungsi. Seperti fasilitas asrama, kalau itu bisa dimanfaatkan akan sangat berguna bagi mereka yang mengikuti pelatihan di BLK namun secara geografis jauh dan tidak memungkinkan untuk pulang-pergi.

Baca Juga  Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

“Saya melihat ini cukup luas, dua ha. tetapi masih belum dimanfaatkan seluruhnya. Hanya berapa persen yang bisa berfungsi dengan baik dari lahan 2 ha tersebtu. Bahkan banyak juga bangunan-bangunan yang sudah sangat tidak layak. Terutama rumah-rumah dinas, ada yang masih berdiri kokoh bagus, asrama, tetapi fasilitasnya tidak menunjang,” jelasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Personel Kodim 0610/Sumedang Dilatih Menembak Gunakan M16 dan FN46/TT

Pilihan Redaksi

Longsor Disposal Perumahan Rancamulya Recidence Masuk Pemukiman

SUMEDANG

Pergantian Lahan Kehutanan Semrawut

PENDIDIKAN

Capai Kuota Kejar Paket B dan C Gratis Tak Diperpanjang

PENDIDIKAN

Campus Day, Kadisdik Sumedang Ingin Ada Setiap Tahun
Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pelaku Usaha Wisata Tunda Aksi Damai Kibarkan Bendera Kuning
Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Bupati New Normal di Sumedang, Rakyat Produktif Aman dari Covid

Pilihan Redaksi

Sekda Zaenal Alimin ajak ASN renungi makna Pancasila yang sesungguhnya