22 Jan 2021 05:14 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Fitriyani Gunawan
Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Hj. Tuti Ruswati
iwan rahmat/sumedangonline/SUMEDANG ONLINE
Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Hj. Tuti Ruswati

BAPPPPEDA – Pemerintah Kabupaten Sumedang mengalokasikan anggaran sebesar Rp30-33 Miliar untuk pembebasan lahan guna pembangunan Kantor DPRD dan Inspektorat Kabupaten Sumedang.

“Rencana kedepan itu di depan masjid Al-Kamil IPP tersebut akan dibangun embung, sebagai penyimpan air sekaligus resapan air. Sehingga secara view, secara pemandangan itu dari masjid langsung ke jalan tidak terhalang apa-apa. Kemudian pinggirnya itu akan dilakukan pematangan lahan rencananya untuk gedung DPRD Kabupaten Sumedang,” ujar Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Hj. Tuti Ruswati. Kamis, 21 Januari 2021.

Hanya saja sebut Tuti untuk pembangunan embung resapan air, pihaknya belum menghitung berapa nilai anggaran yang diperlukan. Namun dipastikan akan dimasukan pada anggaran perubahan tahun ini. Sementara untuk pembangunan Kantor DPRD dan Inspektorat Detail Engineering Design (DED) sudah dibuat dan kemungkinan pembangunannya dapat terealisasi pada tahun 2022.

Luas lahan yang diperuntukkan untuk kedua kantor itu lebih kurang 3 hektar, dan akan langsung dipagar setelah adanya pembebasan lahan.

“Sesuai arahan Pak Bupati itu seluruh batas yang sudah dibebaskan untuk lahan IPP ini dipagar. Itu untuk kegiatan yang jangka pendek tahun ini,” pungkas dia. ***

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial