Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Kamis, 7 Januari 2021 - 18:20 WIB

Selama 4 Hari KONI Sumedang Buka Pendaftaran Balon Ketua

Penjaringan dan penyaringan balon ketua Koni Sumedang

ISTIMEWA/HO. KONI SUMEDANG JUMPA PERS: Penjaringan dan penyaringan balon ketua Koni Sumedang


SUMEDANG – Jelang musyawarah olahraga Kabupaten Sumedang (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang membuka pendaftaran untuk posisi bakal calon Ketua Koni.

Ketua Panitia Pelaksana Penjaringan Suhara menyebutkan pendaftaran dibuka mulai 7 Januari 2021 hingga 11 Januari 2021. Dengan ketentuan mereka yang akan mendaftar sebagai Bakal Calon KONI harus memiliki KTP Sumedang dan tidak terikat jabatan publik.

“Selain itu tidak ada kasus hukum, fakta integritas, bisa bekerja penuh waktu serta mampu menagerial organisasi,selain harus mendapat dukungan 15 cabang olahraga,” ucap Suhara dalam keterangan persnya. Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi, Belasan Orang Tejaring Razia di Tempat Berbeda

Dikatakan dia, tatacara penjaringan dan penyaringan telah sesuai dengan mekanisme yang dibuat, dan mendapat persetujuan dari Kadisparbudpora Hari Tri Santosa.

Time scedule yang telah dibuat yakni pada Kamis, 7 Januari 2021 pembukaan bakal calon, Jumat hingga Sabtu 8-9 Januari 2021 penerimaan pendaftaran balon; Minggu 10 Januari 2021 verifikasi dan validasi berkas dukungan oleh panitia seleksi.

“Dan pada Senin 11 Januari 2021 penetapan bakal calon menjadi calon oleh pansel, selanjutnya diberitahukan kepada Ketua Koni dan Bakal calon,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Ketua Steering Commitee (SC) Drs. Koko Kadarisman menyebutkan semula pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Sumedang akan digelar pada 29 Desember 2020, namun karena izin belum kelar tak dapat dilaksanakan. Maka, pelaksanaan izin diundur ke Tanggal 12 Januari 2021 di Gedung Islamc Center Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Pendapatan Pajak Janggal, DPRD Sumedang Sidak Jatos

“Mengingat musorkab di tengah pandemi jadi kami pun harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” ucap Koko dalam keterangan persnya. Kamis, 7 Januari 2021.

Ketua Organizing Committee (OC) Drs.H. Ade Hidayat, MM, berharap pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik, semua menataati protokol kesehatan, untuk ikut menjaga tidak terjadinya kluster baru di Sumedang.

“Walau sampai saat ini Sumedang masih tergolong terkendali bila dibandingkan dengan daerah lain,” imbunya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Ini Kata Presiden, Faktor Rupiah Tembus Rp 15 Ribu/USD

Pilihan Redaksi

Milangkala ke-36, Desa Cimuja Tampilkan Kreativitas Warganya

OLAHRAGA

Duh! Porda Sudah Dekat, Anggaran KONI Belum Cair Seluruhnya
Menpora Imam Nahrawi saat acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) sore.

OLAHRAGA

Sempat telat, honor atlet akhirnya cair juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial
UPTD Puskesmas Kotakaler meliputi wilayah Desa Rancamulya, Kelurahan Kotakaler dan Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang sedang melaksanakan Vaksinasi Tahap pertama kepada peserta mendaftar melalui online. Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Sumedang Utara. Kamis, 29 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Antusias Divaksin, Jumlah Vaksinnya Malah Terbatas

KABAR HAJI

19 Jamaah Calon Haji Wafat di Tanah Suci. Ini Daftarnya

Pilihan Redaksi

Ketua PWI Apresiasi Pembentukan Pokja Wartawan Setda Sumedang