Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:58 WIB

Diduga Kram saat Berenang, Dika Tenggelam di Sungai Cimanuk

Sejumlah warga berada di pinggir Sungai Cimanuk lokasi pencarian seorang korban tenggelam, Rabu 19 Mei 2021 sore.

ISTIMEWA LOKASI PENCARIAN: Sejumlah warga berada di pinggir Sungai Cimanuk lokasi pencarian seorang korban tenggelam, Rabu 19 Mei 2021 sore.


SUMEDANGONLINE, UJUNGJAYA – Dika Rangga Gumilar (17), dikabarkan tenggelam di Sungai Cimanuk pada Rabu 19 Mei 2021 sore sekitar pukul 16.30. Diduga, korban mengalami kram saat berenang dari tepi ke tepi Sungai Cimanuk.

Saat itu, korban berenang bersama tiga rekan lainnya usai bermain sepak bola. Naas, korban yang merupakan warga Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, mendadak hilang di tengah sungai.

Menurut keterangan salah seorang Anggota Dishub Sumedang, Aries Sugiana yang juga datang ke lokasi tenggelamnya korban menyebutkan, proses pencarian korban masih terus dilakukan hingga saat ini. BPBD dan juga Basarnas, dalam perjalanan ke lokasi pencarian korban yang merupakan seorang siswa SMK kelas 3.

Baca Juga  VIDEO: Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede

“BPBD dan juga Basarnas dalam perjalanan. Sekarang juga sudah ada dari Fokopimcam Ujungjaya dan juga dari Forkopimcam Tomo,” katanya saat dihubungi Redaksi SumedangOnline.

Disebutkan Aries, sempat ada warga yang mampu berenang, berusaha melakukan pencarian korban. Hanya saja, belum membuahkan hasil.

“Kata warga yang tadi mencari, arus Sungai Cimanuk ini kalau di atasnya keliatan tidak deras. Tapi di dalam atau di bawahnya, arusnya itu kuat sekali,” sebutnya.

Baca Juga  Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Akhirnya Ditemukan

Disebutkan Aries, korban saat itu berenang bersama tiga rekan lainnya, yakni Gusti (16), M Azki Fadilah (15) dan Andi Kurniawan (14) usai main bola. Keempat remaja itu, berenang dari tepi Sungai Cimanuk ke tepi lainnya.

Dan dari pengakuan tiga rekan korban yang selamat, saat berenang di tengah sungai, korban terlihat sempat melambaikan tangan dan langsung hilang tenggelam.

“Berenang bulak balik, pinggir ke pinggir. Katanya sudah biasa,” tuturnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Pesan Terakhir Hari Mukti: Lanjutkan Dakwah

Pilihan Redaksi

Longsor Renggut Nyawa, Bupati Sumedang Minta Semua Pihak Waspada

SUMEDANG

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET

Pilihan Redaksi

Nobar Film Aisyah, Dony Hibur Warga Hariang

OLAHRAGA

Gowes Bareng Kodim 0610/Sumedang, Meriah

Pilihan Redaksi

Selain Gali Potensi PADes, BPD Diminta Awasi Dana yang Turun ke Desa

Nasional

Ratusan PKL Dayeuhkolot Akan Segera Direlokasi

Pilihan Redaksi

Eselon 4 dan Guru di Sumedang Mulai 23 Maret Kerja dari Rumah