Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 21 Mei 2021 - 11:39 WIB

Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Akhirnya Ditemukan

Sejumlah petugas gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam, Jumat 21 Mei 2021.

IST EVAKUASI: Sejumlah petugas gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam, Jumat 21 Mei 2021.


SUMEDANGONLINE, UJUNGJAYA – Dika Gumilar (17), korban tenggelam di Sungai Cimanuk kawasan Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang pada Rabu 19 Mei 2021 lalu, akhirnya berhasil ditemukan dihari ketiga pencarian pada Jumat 21 Mei 2021 pagi tadi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Jenazah korban ditemukan di bawah jembatan Monjot Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Korban yang merupakan seorang pelajar SMK itu, pertama kali ditemukan seorang penggali pasir di Sungai Cimanuk.

Baca Juga  Peluncuran PPK BLUD Puskesmas Tandai Upacara HUT HKN

“Setelah dicek oleh aparatur dari Desa Palabuan, korban adalah Dika Gumilar. Jarak ditemukannya jenazah korban dari tempat awal tenggelam kurang lebih sejauh 5 kilometer,” kata Camat Ujungjaya, Didin Hermawan, S. Sos, M. Si dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi SumedangOnline.

Korban yang merupakan warga Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya itu, lanjut camat, dijemput menggunakan ambulan dari Puskesmas Ujungjaya. Jenazah korban dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter dari Puskesmas Ujungjaya, dr. Husni Fauzal Ramdan. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Baca Juga  Delapan penyandang disabilitas ikut seleksi PPK

“Karena adanya permintaan dari pihak keluarga, jenazah tidak dilakukan outopsi setelah pihak keluarga menandatangani berita acara penolakan outopsi,” tuturnya.

Disampaikan camat, pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras petugas gabungan dan masyarakat yang melakukan pencarian korban. Mulai dari pihak Basarnas Provinsi Jawa Barat, BPBD Kabupaten Sumedang, Polsek Ujungjaya Koramil Ujungjaya, aparatur dan masyarakat Desa Palabuan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Salahsatu toko masih buka disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Satpol PP: PSBB Tahap Satu Warga Sumedang Lebih Taat dari Tahap II
Pemerintah Kabupaten Sumedang sedang gencar melakukan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat. Bansos yang masif dibagikan merupakan data bersumber dari Data non-DTKS, berjumlah 15 Ribu KK. Adapun Sumber anggarannya adalah dari APBD Kabupaten Sumedang. Sedangkan untuk Bansos sumber lainya dari Pusat, Provinsi maupun Dana Desa, masih proses.

SUMEDANG

Pemkab Sumedang gencar Distribusikan Bansos JPS Covid-19
Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

New Normal di Sumedang, Pengusaha Diminta Siapkan Satgas Covid

Bandung Raya

Banjir di Kota Bandung, 1 karyawan swalayan dilaporkan tewas

Pilihan Redaksi

Tak Hanya Diobati, Penderita Kaki Gajah Ini Terima Bantuan dari Pemkab Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini alasan kenapa Gotrasawala di Cirebon

DAERAH

Kampanye anti kekerasan Prov. Jabar minim koordinasi

Pilihan Redaksi

Ini Pesan dr Noeroni pada Eka-Agung, tekait honorer