SUMEDANG

150 Lansia di Desa Sukajaya Divaksin, Kades Mekarmulya Bantu Warga Isoman

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.
Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGPemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.

Dikatakan Kepala Desa Mekarmulya, Otoy Kartasmita, bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari dana PPKM dengan sasaran sebanyak 4 keluarga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya berharap selain bantuan dari Pemerintah Desa juga ada kepedulian sosial dari warga sekitar, untuk membantu saudara kita yang sedang melaksanakan isoman tersebut. Memberi perhatian dan saling menguatkan agar mereka cepat pulih kembali,” ungkap Otoy dalam keterangannya di akun Facebook Kecamatan Situraja.

Baca Juga  Nataru, Basarnas Jabar Dirikan Posko Pelayanan Hubungi Call Centre 115

Sementara itu di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Tim vaksin PKM Kecamatan Sumedang Selatan melaksanakan pemberian vaksin kepada 150 lansia di wilayah Desa Sukajaya.

Baca Juga  Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang Cek Kesiapan Vaksinasi di Sumedang

Nenden Dewi Raspati selaku Kepala Desa Sukajaya menyebutkan pemberian vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menghentikan rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Sumedang, terutama pada orang-orang yang berisiko tinggi yang mengalami penyakit berat atau kematian akibat virus ini, seperti lansia.

“Kami akan terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi dengan sasaran lansia dan pelayan publik dengan harapan warga yang menjadi sasaran program vaksinasi dapat mengikutinya. Dan diharapkan semua stakeholder bisa bekerja sama terutama pengurus RT/RW, kader kesehatan, karang taruna serta lainnya bisa terus aktif menggalang keikutsertaan dalam pelaksanaan vaksinasi. Dan apabila ada warganya bergejala silakan datang ke posko posko tingkat RW yang telah di sediakan, dan nanti Apratur desa dan TIM vaksin Puskesmas akan segera menanganinya,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan