Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 23 Jun 2021 20:22 WIB ·

150 Lansia di Desa Sukajaya Divaksin, Kades Mekarmulya Bantu Warga Isoman

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.

ISTIMEWA BERI BANTUAN: Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.

SUMEDANGPemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.

Dikatakan Kepala Desa Mekarmulya, Otoy Kartasmita, bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari dana PPKM dengan sasaran sebanyak 4 keluarga.

“Saya berharap selain bantuan dari Pemerintah Desa juga ada kepedulian sosial dari warga sekitar, untuk membantu saudara kita yang sedang melaksanakan isoman tersebut. Memberi perhatian dan saling menguatkan agar mereka cepat pulih kembali,” ungkap Otoy dalam keterangannya di akun Facebook Kecamatan Situraja.

Baca Juga  Masuk Enam Besar Tingkat Jabar, Kampung KB Simpay Wargi Diapresiasi Bupati Sumedang

Sementara itu di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Tim vaksin PKM Kecamatan Sumedang Selatan melaksanakan pemberian vaksin kepada 150 lansia di wilayah Desa Sukajaya.

Nenden Dewi Raspati selaku Kepala Desa Sukajaya menyebutkan pemberian vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menghentikan rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Sumedang, terutama pada orang-orang yang berisiko tinggi yang mengalami penyakit berat atau kematian akibat virus ini, seperti lansia.

“Kami akan terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi dengan sasaran lansia dan pelayan publik dengan harapan warga yang menjadi sasaran program vaksinasi dapat mengikutinya. Dan diharapkan semua stakeholder bisa bekerja sama terutama pengurus RT/RW, kader kesehatan, karang taruna serta lainnya bisa terus aktif menggalang keikutsertaan dalam pelaksanaan vaksinasi. Dan apabila ada warganya bergejala silakan datang ke posko posko tingkat RW yang telah di sediakan, dan nanti Apratur desa dan TIM vaksin Puskesmas akan segera menanganinya,” tandasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG