Home / SUMEDANG

Senin, 19 Juli 2021 - 18:31 WIB

DPRD Sumedang dan Baznas Salurkan Bansos di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede

DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO SALURKAN BANSOS: DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021.


SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhamad, menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede. Senin, 19 Juli 2021.

“Alhamdulillah, kami DPRD Kabupaten Sumedang bersama Baznas menyalurkan sembako bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Ujungjaya. Bantuan ini berasal dari Infak Sodaqoh ASN Kabupaten Sumedang yang dititipkan melalui BAZNAS dan Alhamdulillah bisa disalurkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 PPKM Darurat,” ujar Ilmawan Muhamad di Aula Pendopo Kantor Kecamatan ujungjaya Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Warga Ujungjaya Mulai Kesulitan Air Bersih

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat, dan yang terpenting sebut dia, dalam masa pandemi seperti saat ini harus tetap bisa menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

“Selanjutnya saya mengimbau masyarakat Ujungjaya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas tinggi diluar rumah karena itu salah satu cara menghindari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tempat sama, Staf dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang Rahwan. S, membenarkan pihaknya bersama dengan DPRD Kabupaten Sumedang mendapatkan jatah untuk menyalurkan bantuan di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Tomo, dan Jatigede.

Baca Juga  KPK dalami Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

“Alhamdulillah, dibagi tiga untuk wilayah timur yakni Kecamatan Tomo Jatigede dan kecamatan Ujungjaya. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh yang berhak menerimanya,” ujar Rahwan.

Pihaknya juga memotivasi bagi yang mempunyai harta lebih untuk berbuat kebajikan melaluk infak dan Sodaqoh.

“Semoga covid 19 cepat berlalu supaya kita bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa dan menunaikan ibadah juga sebagaimana mestinya,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Yonif 301/PKS bantu pengamanan saat Unras Damai 411

Pilihan Redaksi

Netizen Peduli Sumedang, kritisi spanduk pelantikan kades

Pilihan Redaksi

Komplotan Penipu Seleksi CPNS Dibekuk Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: Pers Banyak Sekali Beri Masukan, Saran dan Kritik
Kasi Hubungan Antar Lembaga di Kesbangpol Sumedang, Agus Suyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 4 November 2020.

Pilihan Redaksi

Pasca Musda, Golkar Sumedang Belum Laporan ke Kesbangpol

Pilihan Redaksi

Intentisas Hujan Tinggi, Pinggir Sungai Cipeles Longsor

Pilihan Redaksi

Ini Penyebab Ruang Kelas SDN Gunung Gadung Terbakar, Menurut Saksi
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

SUMEDANG

Bupati Sumedang: Besok Pemprov Jabar Kirim APD