Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 19 Jul 2021 18:31 WIB

DPRD Sumedang dan Baznas Salurkan Bansos di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021.

SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhamad, menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede. Senin, 19 Juli 2021.

“Alhamdulillah, kami DPRD Kabupaten Sumedang bersama Baznas menyalurkan sembako bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Ujungjaya. Bantuan ini berasal dari Infak Sodaqoh ASN Kabupaten Sumedang yang dititipkan melalui BAZNAS dan Alhamdulillah bisa disalurkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 PPKM Darurat,” ujar Ilmawan Muhamad di Aula Pendopo Kantor Kecamatan ujungjaya Kabupaten Sumedang.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat, dan yang terpenting sebut dia, dalam masa pandemi seperti saat ini harus tetap bisa menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

“Selanjutnya saya mengimbau masyarakat Ujungjaya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas tinggi diluar rumah karena itu salah satu cara menghindari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tempat sama, Staf dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang Rahwan. S, membenarkan pihaknya bersama dengan DPRD Kabupaten Sumedang mendapatkan jatah untuk menyalurkan bantuan di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Tomo, dan Jatigede.

“Alhamdulillah, dibagi tiga untuk wilayah timur yakni Kecamatan Tomo Jatigede dan kecamatan Ujungjaya. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh yang berhak menerimanya,” ujar Rahwan.

Pihaknya juga memotivasi bagi yang mempunyai harta lebih untuk berbuat kebajikan melaluk infak dan Sodaqoh.

“Semoga covid 19 cepat berlalu supaya kita bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa dan menunaikan ibadah juga sebagaimana mestinya,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 211 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG