Home / SUMEDANG

Senin, 19 Juli 2021 - 18:31 WIB

DPRD Sumedang dan Baznas Salurkan Bansos di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede

DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO SALURKAN BANSOS: DPRD Kabupaten Sumedang, dan Baznas Sumedang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya. Senin, 19 Juli 2021.


SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhamad, menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kecamatan Ujungjaya, Tomo dan Jatigede. Senin, 19 Juli 2021.

“Alhamdulillah, kami DPRD Kabupaten Sumedang bersama Baznas menyalurkan sembako bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Ujungjaya. Bantuan ini berasal dari Infak Sodaqoh ASN Kabupaten Sumedang yang dititipkan melalui BAZNAS dan Alhamdulillah bisa disalurkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 PPKM Darurat,” ujar Ilmawan Muhamad di Aula Pendopo Kantor Kecamatan ujungjaya Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Tinggal 13.300 yang Belum Ber-KTP-el di Sumedang

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat, dan yang terpenting sebut dia, dalam masa pandemi seperti saat ini harus tetap bisa menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

“Selanjutnya saya mengimbau masyarakat Ujungjaya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas tinggi diluar rumah karena itu salah satu cara menghindari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tempat sama, Staf dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang Rahwan. S, membenarkan pihaknya bersama dengan DPRD Kabupaten Sumedang mendapatkan jatah untuk menyalurkan bantuan di wilayah Kecamatan Ujungjaya, Tomo, dan Jatigede.

Baca Juga  Putra Sumedang Ini Paparkan Pengelolaan Sampah di Kemenhan RI

“Alhamdulillah, dibagi tiga untuk wilayah timur yakni Kecamatan Tomo Jatigede dan kecamatan Ujungjaya. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh yang berhak menerimanya,” ujar Rahwan.

Pihaknya juga memotivasi bagi yang mempunyai harta lebih untuk berbuat kebajikan melaluk infak dan Sodaqoh.

“Semoga covid 19 cepat berlalu supaya kita bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa dan menunaikan ibadah juga sebagaimana mestinya,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pelatihan Administrasi Organisasi di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, Komplek Islamic Center, Sumedang Selatan, Sumedang pada Sabtu (26/12/20).

SUMEDANG

IPNU Sumedang Gelar Pelatihan Administrasi Organisasi

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Ditanya Soal Izin, Ini Jawaban Camat Sumedang Utara

SUMEDANG

IKUTI BINTANG RADIO INDONESIA 2012

Pilihan Redaksi

Petir Sambar Pelancong Jatigede, Satu Dirujuk ke RSU Sumedang

Pilihan Redaksi

Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada Pejabat Terlibat Dugaan Korupsi, Bikin Warga Sumedang Kecewa

Pilihan Redaksi

Satu Meninggal, Angkot Rombongan Pengantin Tertimpa Pinus

Pilihan Redaksi

Milad ke-30, Ponpes Modern An-Nuur Gelar Sunatan Massal