Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:11 WIB

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia kembali mengoleksi satu medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali Perak. Ahad, 25 Juli 2021.

ISTIMEWA EKO YULI IRAWAN: Indonesia kembali mengoleksi satu medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali Perak. Ahad, 25 Juli 2021.


SUMEDANGONLINE, Tokyo Р Indonesia kembali mengoleksi satu medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali Perak. Ahad, 25 Juli 2021.

Misi Eko Yuli Irawan untuk menebus medali emas Olimpiade gagal terwujud setelah kalah bersaing dari lifter China Li Fabin. Eko Yuli turun pada kelas 61kg dengan total angkatan 302kg (Snatch 137kg, Clean and Jerk 165kg).

Li Fabin mengangkat beban 141 kg pada angkatan snacth dan 172 kg pada angkatan clean and jerk. Dia sekaligus memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan clean and jerk 172 kg dan angkatan total 313 kg.

Baca Juga  Anthony Tumbang Dibabak Semifinal, Dikalahkan Pemain China

Peraih medali perunggu diraih lifter Kazakstan Son Igor. Ia mencetak angkatan terbaik 131 kg snatch dan 163 kg untuk angkatan terbaik clean and jerk. Adapun total angkatannya dibukukan 294 kg.

Medali perak ini merupakan medali keempat yang berhasil dipersembahkan Eko Yuli di ajang Olimpiade. Sebelumnya, ia juga mempersembahkan medali perak di Olimpiade Rio 2016, medali perunggu di Olimpiade London 2012, dan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga  Peternak Ujungjaya Dapat Bantuan Teknologi Pengolah Pakan

Hingga saat ini, Kontingen Indonesia tercatat telah berhasil mengumpulkan dua medali di Olimpiade Tokyo 2020, yaitu satu medali perak dan satu medali perunggu. Kemarin, Sabtu (24/07/2021), Indonesia berhasil memperoleh medali pertama yang juga dipersembahkan dari cabang olahraga angkat besi, setelah lifter muda Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu di nomor 49 kilogram putri. Windy berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (Snatch 84 kilogram, Clean and Jerk 110 kilogram). ***

Sumber Berita: olympics/kemenpora

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dukung Bank Sampah, Pemerintah Salurkan 30 Motor Sampah

Pilihan Redaksi

Festival Olahraga Tradisional Gali Aset Budaya Nusantara

OLAHRAGA

Sore Ini, Persib Tanding di Sumedang
Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada Caleg Bagi-bagi Stiker di Gedung Negara, Ini Tanggapan Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

Estafet Kepemimpinan Bangsa jadi Tanggung Jawab Bersama
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir melantik Direksi Perumda Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025, di Gedung Negara Sumedang, Selasa 3 November 2020.

Pilihan Redaksi

Direksi Perumda Tirta Medal Resmi Dilantik, Perbaikan Kinerja Ditunggu

Pilihan Redaksi

Kantor Arsip Daerah Sumedang terus bebenah

Nasional

Lagi, kekerasan dan intimidasi terjadi pada Wartawan saat liputan