Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 9 Juli 2021 - 23:41 WIB

Pemakaman Jezanah COVID-19 dilakukan Satgas Kecamatan dan Desa

Kepala Bidang komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri  saat melakukan monitoring di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

ISTIMEWA MONITORING: Kepala Bidang komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri saat melakukan monitoring di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.


SUMEDANG – Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri megatakan satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Sumedang telah membuat keputusan baru terkait pemulasaraan jenazah terkonfirmasi COVID-19 di Sumedang. Baik mereka yang meninggal di RSUD maupun non-RSUD Sumedang, proses penggalian liang kubur hingga proses penguburan dilakukan pihak Satgas Kecamatan dan Desa.

“Ini sebagai solusi atas melonjaknya kasus meninggal dan kekurangan tenaga pemulasaraan jenazah di RSUD Sumedang,” jelas Iwa dalam keterangan persnya pada Media. Jumat, 9 Juli 2021.

Baca Juga  HUT ke-72 Persit, Makodim 0610/Sumedang Gelar Donor Darah

Dikatakan dia, jika sebelumnya semua proses pemulasaraan jenazah yang meninggal di RSUD dilakukan pihak RSUS Sumedang, hingga penguburan. Ke depannya, sebut dia, RSUD hanya melakukan pemulasaraan jenazah, dan mengantar ke lokasi pemakaman. Sedangkan untuk penggalian liang kubur dan proses penguburan dilakukan oleh pihak satgas kecamatan dan Desa.

Termasuk lanjutnya, bagi Jenazah yang dimeninggal di rumah atau di Puskesmas, sebelumnya dibawa ke RSUD oleh PSC 119 lalu di pulasara di RSUD, dan diantar ke tempat pemakaman. Ke depan, semuanya akan dilakukan oleh Satgas Kecamatan dan Desa.

Baca Juga  #LawanCorona Masuk Gang Kecil Yonif 301/PKS Sumedang Bagikan Sembako

“Mereka yang di Kecamatan dan di Desa, akan di bombing oleh Petugas Kecamatan setempat dan untuk kantong jenazah dan peti mati akan disiapkan oleh Puskesmas,” terang Iwa.

Untuk memudahkan komunikasi, maka warga masing-masing kecamatan dapat menghubungi PSC 119 atau ke Puskesmas masing-masing kecamatan, atau melalui contact senter COVID-19 di kecamatan masing-masing. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

PENDIDIKAN

Imbas Kasus Baru Covid-19, Disdik Sumedang Kaji Kembali Rencana KBM Tatap Muka

Pilihan Redaksi

Hari ini, dua rumah dan satu saung di Darmaraja ludes terbakar
Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah saat melakukan sidak ke posko cek poin perbatasan Kabupaten Sumedang-Bandung di Kecamatan Jatinangor.

Pilihan Redaksi

Kendaraan Dibiarkan Lolos, Dandim Semprot Petugas Cek Poin Jatinangor
Elan Sukarlan - Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Desa Baginda Sumedang Masih Menunggu Sisa Bantuan dari Provinsi Jawa Barat
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertindak tegas dan tidak pandang bulu. Mereka berhasil memberikan teguran sekaligus meminta untuk menghentikan kegiatan yang diduga melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan mensetop kegiatan golf dan hotel di Bandung Giri Gahana (BGG) Golf and Resort. Senin, 27 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bandel, Satpol PP Tegas BGG Diminta Setop Kegiatan Golf dan Hotel
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan keterangan pers. Kamis, 3 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Kasus Penebangan Kayu Tak Berizin di Kawasan RPH Karedok Terancam 10 Tahun Penjara

Pilihan Redaksi

Sumedang Diminta untuk Membentuk Relawan Covid 19

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Satpol PP Sumedang Tutup Sementara Karaoke Sawargi