Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 9 Jul 2021 23:41 WIB ·

Pemakaman Jezanah COVID-19 dilakukan Satgas Kecamatan dan Desa

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Kepala Bidang komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri  saat melakukan monitoring di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

ISTIMEWA MONITORING: Kepala Bidang komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri saat melakukan monitoring di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

SUMEDANG – Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri megatakan satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Sumedang telah membuat keputusan baru terkait pemulasaraan jenazah terkonfirmasi COVID-19 di Sumedang. Baik mereka yang meninggal di RSUD maupun non-RSUD Sumedang, proses penggalian liang kubur hingga proses penguburan dilakukan pihak Satgas Kecamatan dan Desa.

“Ini sebagai solusi atas melonjaknya kasus meninggal dan kekurangan tenaga pemulasaraan jenazah di RSUD Sumedang,” jelas Iwa dalam keterangan persnya pada Media. Jumat, 9 Juli 2021.

Baca Juga  Si Jago Merah Beraksi Di Sumedang

Dikatakan dia, jika sebelumnya semua proses pemulasaraan jenazah yang meninggal di RSUD dilakukan pihak RSUS Sumedang, hingga penguburan. Ke depannya, sebut dia, RSUD hanya melakukan pemulasaraan jenazah, dan mengantar ke lokasi pemakaman. Sedangkan untuk penggalian liang kubur dan proses penguburan dilakukan oleh pihak satgas kecamatan dan Desa.

Termasuk lanjutnya, bagi Jenazah yang dimeninggal di rumah atau di Puskesmas, sebelumnya dibawa ke RSUD oleh PSC 119 lalu di pulasara di RSUD, dan diantar ke tempat pemakaman. Ke depan, semuanya akan dilakukan oleh Satgas Kecamatan dan Desa.

Baca Juga  Seratus Dokter Dilatih Komunikasi Publik

“Mereka yang di Kecamatan dan di Desa, akan di bombing oleh Petugas Kecamatan setempat dan untuk kantong jenazah dan peti mati akan disiapkan oleh Puskesmas,” terang Iwa.

Untuk memudahkan komunikasi, maka warga masing-masing kecamatan dapat menghubungi PSC 119 atau ke Puskesmas masing-masing kecamatan, atau melalui contact senter COVID-19 di kecamatan masing-masing. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG