Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Jul 2021 16:38 WIB ·

Selain Bupati Sumedang, Gubernur Jabar Juga Dicatut Namanya Oleh Penipu Modus Proposal Pembangunan Rumah Ibadah

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Modus Penipu mengaku sebagai kepala daerah Jawa Barat.

TANGKAPAN LAYAR PENIPUAN: Modus Penipu mengaku sebagai kepala daerah Jawa Barat.

SUMEDANG – Waspada dengan aksi penipuan yang mencatut nama kepala daerah. Setelah sebelumnya penipu mencatut nama Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, kini giliran Gubernur Jawa Barat juga dicatut.

Modus pelaku untuk meminta proposal pembangunan rumah ibadah, termasuk foto dan nomor rekening.

“Yang ngaku saya kurang cerdas, logat saya kenapa jadi logat pak @ganjar_pranowo dan gak bisa menjawab dalam bahasa Sunda,” sindir Ridwan Kamil dikutif sumedangonline dari akun instagram @ridwankamil. Sabtu, 10 Juli 2021.

Baca Juga  Presiden Keluarkan PP Tentang Pembatasan Wilayah Berskala Besar

“Terus maenya pasang profil WA foto keur calangap kitu. Asa piraku.”

Ridwan pun berharap berbagai pihak untuk wasapada terhadap aksi penipuan yang mencatut nama kepala daerah, apalagi dengan meminta uang.

”Mohon semua berhati-hati, jika ada ngaku2 kepala daerah apalagi minta-minta duit. Asa piraku. TIPS: Modus2 beginian ajak video call, kalo gak mau, pasti penipu,” tandasnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Sebelumnya Bupati Sumedang juga melalui akun media sosialnya mengumumkan jika dirinya dicatut namanya oleh si pemilik nomor WhatsApp +62 821 4062 7422.

Baca Juga  Yadi: DPRD-Bupati Kudu Lir Ibarat Kuda Papasangan Munding Rarakitan

“Nama dan foto saya dicatut oleh akun WhatsApp (WA) nomor +62 821 4062 7422. Akun tersebut menghubungi sejumlah pihak, beberapa diantaranya pengurus yayasan dan pondok pesantren, untuk menggalang donasi penggalangan dana. Waspada dan hati-hati bila ada yang mengontak memakai nomor WA tersebut. Jangan dilayani, chatingannya mengarah ke PENIPUAN,” tulis Dony dikutip SumedangOnline dari akun instagramnya @dony_ahmad_munir. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG