Home / Halo Polisi

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:37 WIB

Sempat Tak Mau Pindah, Pemilik Tanah yang Terkena Tol Cisumdawu Akhirnya Bersedia Membongkar Bangunan Sebelum Dieksekusi Pengadilan

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan peninjauan ke lokasi  obyek tanah, tanaman dan bangunan yang akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B. Kamis, 29 Juli 2021.

HO. POLRES SUMEDANG UNTUK SUMEDANGONLINE TINJAU: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan peninjauan ke lokasi obyek tanah, tanaman dan bangunan yang akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B. Kamis, 29 Juli 2021.


SUMEDANG Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan peninjauan ke lokasi  obyek tanah, tanaman dan bangunan yang akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B.

“Kami melakukan pengecekan sekarang ini. Untuk melakukan komukasi dengan pemilik obyek tanah dan bangunan dan mananyakan apa kendalanya dan di carikan solusinya. Sehingga mengetahui secara langsung situasi di lapangan agar pada waktu pelaksanaan eksekusi Oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B berjalan aman dan kondusif,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam keterangannya. Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga  PPKM Darurat , Kapolres Sumedang Bagikan Sembako

Sebelumnya pemilik tanah dan bangunan bersikeras tak mau pindah dari tempat tinggalnya. Setelah dilakukan komunikasi antara pemilik tanah dan bangunan dengan Kapolres Sumedang akhirnya mereka bersedia untuk mengosongkan dan membongkar bangunan secara sukarela sebelum pelaksanaan eksekusi dan bersedia menempati rumah kontrakan yang telah disiapkan oleh pihak PPK Lahan Cisumdawu I.

Pada kesempatan itu pun Kapolres Sumedang memberikan bantuan paket sembako kepada warga  terdampak proses eksekusi Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu dan mengimbau di massa PPKM Level 4, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam penanggulangan pencegahan penularan virus Corona Covid-19 di Wilayah Kab. Sumedang.

Baca Juga  Polres Sumedang Bongkar Peredaran Narkotika Lewat Sosmed

“Kegiatan ini dilakukan semata mata hanya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B di wilayah hukum Polres Sumedang Dalam proses Percepatan Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu,” demikian Kapolres Sumedang. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Polres Sumedang menggelar kegiatan tracing drive thru dengan swab antigen gratis di Mapolres Sumedang. Senin, 9 Agustus 2021.

Halo Polisi

Polres Sumedang Gelar Tracing Drive Thru
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Wakapolres Kompol A Agustoni melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polri di kawasan industry PT Kahatex. Sabtu, 7 Agustus 2021.

Halo Polisi

Kapolres Sumedang: 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tersalurkan di Gerai Presisi Polri
Tim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021 di Polres Sumedang. Jumat, 3 September 2021.

Halo Polisi

Tim Penilai Kemenpan-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Sumedang
Pelaku Kr (53) pembakar suami di Ciputat diamankan di kediaman orang tuanya di Semarang. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Halo Polisi

Polisi Bekuk Pelaku Terduga Pembakar Suami di Rumah Ortunya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan.

Halo Polisi

Polisi Bekuk Pasangan Sejoli Pelaku Pemalsu Surat Swab PCR, Terancam 6 Tahun Bui
Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar perkara di Mapolres Sumedang. Kamis, 21 Januari 2021.

Halo Polisi

Lima Hari Buron Black Ditangkap di Purwakarta
Kegiatan Pra TMMD 1010 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0610 Sumedang Dusun Cilutung Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang. Rabu, 3 Februari 2021.

Halo Polisi

Dandim 0610 Sumedang Buka Kegiatan Pra TMMD 1010 Tahun 2021 di Kecamatan Tanjungmedar
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan pihaknya baru saja menerima bantuan 30 kasur lantai dari dari PT Japindo Yukata di Aula Wicaksana Laghawa Polres Sumedang. Jumat, 30 Juli 2021.

Halo Polisi

Polres Sumedang Terima Bantuan 30 Kasur Lantai Diperuntukkan Isoman Covid-19