Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:00 WIB

Bupati Sumedang Serahkan Bantuan untuk Para Pekerja Wisata

Bupati Sumedang menyerahkan bantuan sosial kepada para Pekerja di Lingkungan Ekosistem Pariwisata Sumedang, bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

ISTIMEWA SERAHKAN BANTUAN: Bupati Sumedang menyerahkan bantuan sosial kepada para Pekerja di Lingkungan Ekosistem Pariwisata Sumedang, bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan sosial ke para Pekerja di Lingkungan Ekosistem Pariwisata Sumedang. Penyerahan bantuan  dilaksanakan secara simbolis di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumedang menyerahkan bantuan sosial berupa sembako ke para pelaku pariwisata di Kabupaten Sumedang. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan jika Pemerintah saat ini telah memberikan perhatian kepada para pelaku usaha, khususnya dibidang pariwisata dalam membantu meringankan beban di masa pandemi saat ini.

“Hampir satu bulan lebih Sumedang ditetapkan sebagai PPKM Level 4 dengan berbagai pembatasan, yang tentunya ini dalam rangka melindungi masyarakat Sumedang terhindar dari Covid dan segera pulih kembali. Tapi di sisi lain memang banyak pelaku usaha, ekonomi, seni budaya yang terdampak dari kebijakaan ini dan kami pun harus memperhatikan memperjuangkan harapan aspirasi dari pelaku ekonomi, pelaku usaha, pelaku wisata budaya dan sebagainya,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Tol Cisumdawu, Dony Ingin Berdampak Peningkatan Ekonomi Sumedang

Bantuan yang diberikan bupati tersebut sebagai bukti bahwa Pemerintah akan selalu hadir memberikan solusi dan perhatian kepada masyarakat yang terdampak, baik jangka pendek maupaun jangka panjang.

“Sampai saat ini pemberian bansos telah mencapai 62,5 persen dari total 409.000 Kepala Keluarga di Kabupaten Sumedang. Bupati berharap pandemi yang melanda di seluruh dunia, dapat segera berakhir, khususnya untuk Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Bupati menambahkan terkait pelonggoran akan dibukanya destinasi wisata di Kabupaten Sumedang saat ini, perlu adanya kolaborasi dari berbagai pihak untuk membahas terkait bagaimana caranya menumbuhkan kembali ekonomi yang dimasa pandemi ini sedang terpuruk, khususnya dibidang Pariwisata dan saat ini Pemda Sumedang sudah menyiapkan berbagai solusi terkait hal tersebut.

Dapat dikatehui bahwa bantuan sosial yang disalurkan di Kabupaten Sumedang bersumber dari PKH, BPNT, Bantuan Sosial Tunai, Provinsi, BLT Kabupaten serta BLT Dana Desa.

Baca Juga  Bupati Sumedang turut jenguk Anisa

Ketua Forum Komunikasi Pariwisata Kabupaten Sumedang, H. Nana Mulyana, memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah mengiri surat ke Pemerintah Pusat terkait aspirasi yang mereka sampaikan tersebut.

“Memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang dimana Bupati Sumedang telah mengirim surat ke Pemerintah Pusat terkait dengan aspirasi yang kami sampaikan, termasuk juga relaksasi. Dan jangka pendeknya memberikan bantuan untuk pekerja pariwisata, tapi yang lebih penting lagi hari ini Jawa Barat, Sumedang sudah ada di zona orange. Harus kita pikirkan bersama adalah bagaimana pasca dibukanya destinasi, kelonggaran dan sebagainya,” ungkapnya.

Intinya sebut dia, bagaimana menumbuhkan ekonomi yang saat ini terpuruk dimana perlu adanya kolaborasi semua pihak. “Termasuk dalam hal ini terkait dengan promosi. Kami dari para pelaku pariwisata yang ada di Sumedang sudah menyiapkan sedemikian rupa,” ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pabrik Tahu Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan ucapan selamat pada Sekda Sumedang, Herman Suryatman.

Pilihan Redaksi

Selamat Pak Sekda Sumedang Raih Tiga Terbaik PPT Teladan dalam ASN Award 2020

PENDIDIKAN

Plafon SDN Sukamanah ambruk, bikin kaget guru

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Sumedang Lakukan Cek Kesehatan
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

SUMEDANG

Gapeksindo Sumedang Usulkan Anggaran DAK Infrastruktur Dialihkan ke Pengadaan APD Pelajar

PENDIDIKAN

Alumni Adinira 92 Lakukan Gerakan Nyata untuk Dukung DOAMU ESA

PENDIDIKAN

Cegah Sebaran Korona, Siswa di Jabar Belajar di Rumah

Asian Games

Kemenpora Bagikan Maskot Asian Games