Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Agu 2021 16:08 WIB ·

Dihadapan Wakil Bupati Sumedang, Terdampak Tol Cisumdawu Curhat di PHP Pembayaran Sejak 2019

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO KUNJUNGAN KERJA: Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

“Kami merasa diperlakuan yang tidak adil terkait pembayaran ganti rugi Tol yang dijanjikan Agustus dibayar ternyata mundur lagi. Dan yang sangat menyakiti yakni ketika pembayaran yang besar didahulukan sementara kami pembayaran nya sedikit seolah olah diabaikan. Jadi kami ingin tahu sekali kenapa pembayaran kami selalu di undur undur mereka selalu PHP dari tahun 2019 di janjikan akan dibayar sampai saat ini belum dibayar,” ujar Yani Angraeni, warga RT 002 RW 005, Desa Licin.

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

Adanya kunjungan Wakil Bupati Sumedang ke wilayahnya, dia berharap dapat memfasilitasi dan dapat memberikan solusi.

Alhamdulillah dengan hadirnya Wakil Bupati denga harapan kedepanya ada solusi. Kami sangat berterima kasih buat Pa Wakil Bupti yang mau memfasilitasi kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan menyebutkan pihaknya akan mencoba memfasilitasi agar ada kejelasan terkait pembayaran lahan.

“Saya akan langsung menindaklanjuti terkait hal tersebut bersama dengan perwakilan warga terdampak kepada pihak terkait. Terkait tentang kejelasan pembayaran lahan tersebut, agar masalah dapat cepat dituntaskan,” tegas Erwan.

Baca Juga  Polres Sumedang Tangkap Seorang Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Sementara itu solusi jangka pendek bagi mereka yang rumahnya terkena dampak dari pembangunan Jalan Tol Cisumdawu untuk sementara akan difasilitasi berupa rumah kontrakan.

“Dan bagi rumahnya yang tekena kotor akibat pembangunan, juga akan dibersihkan oleh pihak terkait sehingga kebersihan dan keamanan terjaga, terkait peralatan rumah yang berada di rumah tersebut, beliau mengatakan tidak usah khawatir karena ada jaminan keamanan sehingga rumah warga tetap terjaga serta terhindar dari gangguan apapun,” imbuhnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG