Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:08 WIB

Dihadapan Wakil Bupati Sumedang, Terdampak Tol Cisumdawu Curhat di PHP Pembayaran Sejak 2019

Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO KUNJUNGAN KERJA: Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

“Kami merasa diperlakuan yang tidak adil terkait pembayaran ganti rugi Tol yang dijanjikan Agustus dibayar ternyata mundur lagi. Dan yang sangat menyakiti yakni ketika pembayaran yang besar didahulukan sementara kami pembayaran nya sedikit seolah olah diabaikan. Jadi kami ingin tahu sekali kenapa pembayaran kami selalu di undur undur mereka selalu PHP dari tahun 2019 di janjikan akan dibayar sampai saat ini belum dibayar,” ujar Yani Angraeni, warga RT 002 RW 005, Desa Licin.

Baca Juga  Delapan Daerah di Jabar Akan Laksanakan Pilkada dengan AKB, Petugas Kudu Dirapid

Adanya kunjungan Wakil Bupati Sumedang ke wilayahnya, dia berharap dapat memfasilitasi dan dapat memberikan solusi.

Alhamdulillah dengan hadirnya Wakil Bupati denga harapan kedepanya ada solusi. Kami sangat berterima kasih buat Pa Wakil Bupti yang mau memfasilitasi kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan menyebutkan pihaknya akan mencoba memfasilitasi agar ada kejelasan terkait pembayaran lahan.

“Saya akan langsung menindaklanjuti terkait hal tersebut bersama dengan perwakilan warga terdampak kepada pihak terkait. Terkait tentang kejelasan pembayaran lahan tersebut, agar masalah dapat cepat dituntaskan,” tegas Erwan.

Baca Juga  [RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Gerindra: CSR Harus Berkontribusi Mendukung Program Pembangunan

Sementara itu solusi jangka pendek bagi mereka yang rumahnya terkena dampak dari pembangunan Jalan Tol Cisumdawu untuk sementara akan difasilitasi berupa rumah kontrakan.

“Dan bagi rumahnya yang tekena kotor akibat pembangunan, juga akan dibersihkan oleh pihak terkait sehingga kebersihan dan keamanan terjaga, terkait peralatan rumah yang berada di rumah tersebut, beliau mengatakan tidak usah khawatir karena ada jaminan keamanan sehingga rumah warga tetap terjaga serta terhindar dari gangguan apapun,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

IGI Bisa jadi Alternatif Organisasi Profesi Guru selain PGRI

Pilihan Redaksi

Mati Listrik, Ini Penyebabnya Menurut PLN

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang pasang maklumat Kapolda Jabar di sejumlah bus

FEATURE & OPINI

Meneladani Kepahlawanan Pendiri HMI

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Masuk dalam Mal Pelayanan Publik Sumedang

Pilihan Redaksi

Dony Ingin Budaya Rancakalong jadi Seperti Balinya Sumedang

Pilihan Redaksi

Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

PENDIDIKAN

Cegah Sebaran Corona, Siswa SMKN 1 Sumedang Belajar di Rumah dengan Sistem Online