SUMEDANG

Pelaku Usaha Wisata Tunda Aksi Damai Kibarkan Bendera Kuning

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.
Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sejumlah pelaku usaha wisata yang ada di Kabupaten Sumedang tergabung dalam  Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang, membatalkan rencana aksi damai Pengibaran Bendera Kuning.

Hal itu menurut Ketua Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang, H. Nana Mulyana, karena pihaknya telah menyampaikan aspirasi dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang.

“Komunikasi terakhir, Pak Bupati akan membuat surat kepada Pemerintah Pusat dengan salah satu alasannya adalah dorongan dari kita, dan surat tersebut akan dibuatkan hari ini. Serta akan dikirim ke kita tembusannya,” ujar H. Nana Mulyana dalam siaran persna. Rabu, 8 Agustus 2021.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi, Belasan Orang Tejaring Razia di Tempat Berbeda

Bahkan sebut dia, Pemerintah Daerah juga sudah membuat surat terkait relaksasi, dan tembusannya akan diterima pihaknya.

“Pemda akan memberikan bantuan kepada para pelaku pariwisata dan seniman serta budayawan yang terkena dampak, yang belum dapat bantuan sosial dari pemerintah baik dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa. InsyaAllah, mereka yang terkena dampak akan mendapatkan bantuan segera,” jelas dia. ***

Tinggalkan Balasan