Hiburan

Rossa Dinobatkan Sebagai Duta Sahabat Desa SDGs

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Diva Indonesia asli Sumedang, Rossa atau kerap disapa Teh Oca dinobatkan sebagai Duta Sahabat Desa SDGs saat Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) di Command Centre Sumedang. Rabu, 11 Agustus 2021.
Diva Indonesia asli Sumedang, Rossa atau kerap disapa Teh Oca dinobatkan sebagai Duta Sahabat Desa SDGs saat Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) di Command Centre Sumedang. Rabu, 11 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Diva Indonesia asli Sumedang, Rossa atau kerap disapa Teh Oca dinobatkan sebagai Duta Sahabat Desa SDGs saat Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) di Command Centre Sumedang. Rabu, 11 Agustus 2021.

“Bagi saya Duta itu adalah semua warga, semua warga harus memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap tanah kelahiran. Saya akan berusaha untuk mensupport/mendukung apa pun itu dan melakukan yang terbaik” ungkap Rossa.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menyambut sekaligus melakukan MoU bersama Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) Jakarta. Sustainable Development Goals (SDGs) ini merupakan sebuah lembaga dibina oleh Sekretariat Jenderal DPR RI dan Guru Besar Universitas Indonesia yang ingin membangun desa-desa berkelanjutan agar sejahtera dengan tumbuhnya perekonomian, peduli kesehatan serta lingkungan dan lainnya.

Baca Juga  Unik Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Sumedang, Tema Makalah Disampaikan 30 Menit Sebelum Acara

MoU dilakukan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, bersama Executive Director Sahabat desa SDGs Mandiri, Mustiko Djati disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, dan Rossa.

Dikatakan Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasi agar desa bisa cepat sejahtera didukung dengan pengembangan BUMDes dan UMKM.

“Terima kasih kepada Sahabat Desa SDGs yang telah menjadikan Sumedang sebagai tempat MoU pengembangan kapasitas pemerintahan desa, kemajuan desa, UMKM, BUMDes yang disentuh dengan teknologi informasi. Saya pun bangga karena pada kesempatan ini hadir juga Diva Indonesia asli Sumedang, Rossa yang selalu menginspirasi serta memotivasi kami untuk lebih semangat lagi membangun tanah leluhur Sumedang,” ujar Bupati Sumedang.

Baca Juga  Angga Yunanda Ngaku Nyesel Meninggalkan Mantan

Sebelum acara berlangsung Bupati mengeksplor perkembangan Sumedang saat ini dan menjelajahi Sumedang sebagai Paradisj Van Java yang merupakan Kabupaten dengan inovasi dan layanan terbaik melalui Command Center Sumedang.

“Saat ini Sumedang memiliki e-SAKIP Desa untuk mengelola dana desa dengan dampak signifikan terhadap masyarakat di desa diantaranya menurunkan kemiskinan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat desa,” imbuhnya.

Baca Juga  Ovy Sovianty Rilis Lagu Lockdown Cintaku

Acara ini menjadi ajang diskusi berbagai hal yang tentunya untuk mendukung pembangunan Sumedang dimulai dari desa. Executive Director Sahabat desa SDGs Mandiri, Mustiko Djati mengungkapkan bahwa potensi desa sangat memberikan efek besar dalam pertumbuhan ekonomi bangsa indonesia.

“Dikesempatan yang baik ini, Sahabat Desa SDGs Mandiri bersama Pemkab Sumedang berkolaborasi untuk mewujudkan Desa SDGs Mandiri, dimana pada Bulan September nanti merupakan Bulan SDGs yang telah ditandatangani oleh PBB Internasional sejak Tahun 2015. Pada tanggal 25 September akan kita gaungkan bersama bulan SDGs termasuk Kabupaten Sumedang dan Teh Rosa selaku Duta Sahabat Desa SDGs,” ujar Mustiko. ***

Tinggalkan Balasan