Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 9 Nov 2021 19:48 WIB ·

Bumdesma Mitra Utama Salurkan 320 Paket Sembako untuk Warga Ujungjaya

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Sebanyak 320 paket bahan pokok diserahkan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mitra Utama pada warga Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 November 2021.

HO. HUMAS PEMKAB SUMEDANG BAGIKAN BANTUAN: Sebanyak 320 paket bahan pokok diserahkan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mitra Utama pada warga Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 November 2021.

SUMEDANGONLINE, Ujungjaya: Sebanyak 320 paket bahan pokok diserahkan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mitra Utama pada warga Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 November 2021.

Direktur Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya Iman Firmansyah mengatakan, Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya yang merupakan eks PNPM masih memiliki agenda rutin tiap tahunnya diantaranya berupa penyaluran bantuan sosial dengan sasaran di tiap desa.

“Sasaran yang akan diberi secara keseluruhan ada 320 orang di tiap desa. Mudah-mudah ke depannya bantuan yang diberikan bisa lebih besar lagi,” ungkapnya pada acara penyerahan bantuan di Kantor Camat Ujungjaya.

Mengenai kondisi Bumdesma Mitra Utama, kata Iman, sampai saat ini masih tetap stabil dan berjalan dalam keadaan kondusif serta sinergis dengan semua unsur masyarakat.

Baca Juga  Bertemu dengan Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Bupati Sumedang Bahas Isu Proyek Strategis Nasional

“Alhamdulillah sampai saat ini masih stabil, berjalan kondusif dan harmonis dengan Forkopimcam, Pemerintahan Kecamatan dan para Kepala Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir secara simbolis menyerahkan bantuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bumdesma Mitra Utama.

“Selain menyalurkan dana sosial dari keuntungan yang didapat, Bumdesma telah menggerakkan ekonomi masyarakat Ujungjaya melalui perguliran dana,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya kehadiran Bumdesma Mitra Utama Kecamatan Ujungjaya memiliki arti sangat penting terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Jadi (Bumdesma) ini turut menciptakan lapangan pekerjaan, menuntaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Ini arti penting Bumdesma,” tuturnya

Baca Juga  Perpres 82 Tahun 2018 sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS

Bupati pun berpesan agar apa yang telah dirintis oleh Bumdesma dapat terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

“Saya mohon agar ada peningkatan, baik dari sisi kapasitas pengelola Bumdes, sisi manajemen maupun transparansinya,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan agar para kepala desa lebih menajamkan sasaran penerima pinjaman bagi DTKS melalui sinkronisasi data kecamatan, BLK dan Bumdes sehingga dapat dikelompokkan sesuai minat usahanya.

“Dilatih terlebih dahulu oleh BLK hingga punya keahlian. Nanti diberikan modal oleh Bumdesma. Dipadukan data kemiskinannya, antara desa, BLK dan Bumdesma sehingga programnya benar-benar untuk pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG