Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 9 Nov 2021 19:45 WIB ·

Bupati Sumedang Alokasikan 2,1 Ha Lahan untuk Pusat Pemerintahan Kecamatan Ujungjaya

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung lokasi pembangunan Pusat Pemerintahan Ujungjaya di Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 Noveber 2021.

HO. HUMAS PEMKAB SUMEDANG TINJAU LOKASI: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung lokasi pembangunan Pusat Pemerintahan Ujungjaya di Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 Noveber 2021.

SUMEDANGONLINE, Ujungjaya: Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membangun Pusat Pemerintahan Kecamatan Ujungjaya. Rencananya, Pusat Pemerintahan tersebut akan dibangun diatas lahan milik Pemerintah seluas 2,1 hektar.

“Rencana pusat pemerintahan Ujungjaya ini dibangun diatas tanah milik Pemda yang selama ini digunakan sebagai lahan pertanian dengan luas 2,1 hektar,” ujar Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung lokasi pembangunan Pusat Pemerintahan Ujungjaya di Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya. Selasa, 9 Noveber 2021.

Lanjutnya, pembangunan kawasan pemerintahan itu dilakukan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat. Dia berharap pelayanan akan lebih mudah dan cepat bagi masyarakat jika kantor tersebut berada dalam satu kawasan. Oleh karena itu, perlu sarana dan prasarana yang memadai termasuk kantor yang terintegrasi.

Baca Juga  Hingga Juli 2016, Enam Rumah Kebakaran di Cimungkal

“Harapan kami sebuah kecamatan itu satu hamparan, ada kantor Polsek, Kantor Kecamatan, Kantor Koramil, KUA, Masjid, alun-alun. Jadi one stop service, yang datang kesini bisa dilayani berbagai institusi,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah harus berfikir jauh kedepan dalam mempermudah urusan masyarakat serta membuat pelayanan nyaman.

Kecamatan Ujungjaya, kata Bupati, nantinya menjadi prototipe untuk pusat- pusat pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

“Prototipenya ada Ujungjaya. lahannya masih luas. Saya pun menyarankan tadi jalan diperlebar untuk pedesterian, kanan kirnya dibuat semacam taman buah atau agrowisata sehingga bisa sejuk dan ada nilai wisatanya,” kata Bupati.

Baca Juga  66 Kepala Keluarga Warga Desa Paseh Kaler Terima BLT DD

Lanjut dikatakan Bupati, saat ini rencana pembangunan pusat pemerintahan Ujungjaya baru memasuki tahap pematangan lahan.

Ia pun sudah menyarankan agar segera melakukan percepatan dan kolaborasi untuk pematangan supaya cepat.

“Targetnya mudah-mudahan tahun depan dan 2023 sudah mulai dibangun. nanti secara bertahap,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Perikanan dan Peternakan Amim, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman, Kadis Perkimtan Gungun Ahmad Nugraha, Camat Ujungjaya Didin Hermawan beserta unsur Forkopimcam Ujungjaya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG