KESEHATAN

Dinkes Sumedang Sosialiasi Upaya Penurunan Angka Stunting

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Jatinangor: Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Nia Sukaeni, selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menyebutkan kegiatan berlangsung selama dua hari dengan target adanya sosialisi upaya penurunan kematian ibu dan bayi di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah dalam dua hari ini mulai dari hari kemarin tanggal 13 sampai dengan tanggal 14 sudah melaksanakan salah satu agenda kegiatan dengan dalam upaya penurunan kematian ibu dan bayi di Kabupaten Sumedang. Sebagaimana kita ketahui Dinas Kesehatan tahun 2018 sudah membantu dalam upaya menurunkan kematian ibu dan bayi,” ujar Nia Sukaeni.

Baca Juga  Derita Annisa, tega bapak ninggalin anaknya yang lumpuh

Lebih lanjut dia menyebutkan jika Kabupaten Sumedang merupakan Kabupaten terkait dengan percepatan atau akselerasi.

“Kami ingin lebih eksis lagi kedepannya kinerjanya ingin lebih baik lagi, punya rencana kerja yang cukup jelas dan tujuan kita tercapai. Dalam waktu dekat ini kita bisa merevitalisasi kepengurusan karena ada beberapa yang memang tidak aktif lagi dan sudah ada yang meninggalkan kita semua empat orang,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan