Bupati Sumedang Minta Semua Pihak Berkomitmen Lawan Kemiskinan

Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Tahun 2022 dengan tema Gerakan Bersama Lawan Kemiskinan bertempat di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 Februari 2022.
Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Tahun 2022 dengan tema Gerakan Bersama Lawan Kemiskinan bertempat di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 Februari 2022. FOTO: Iwan Rahmat Purnama/SO

SUMEDANG ONLINE, Bappppeda: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir berharap kegiatan Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Tahun 2022 dengan tema Gerakan Bersama Lawan Kemiskinan bertempat dapat menjadi satu gerakan bersama untuk mengentaskan kemiskinan.

“Saya harapkan dari kegiatan ini bisa menjadikan komitmen bersama, gerakan bersama untuk mengetaskan kemsikinan di Kabupaten Sumedang,” ujar Bupati Sumedang.

Baca Juga  Bank Sumedang Bantu Pembangunan Tugu Monumen HES

Lanjut dia, langkah langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mengentaskannya yakni mempersiapkan dengan mempersiapkan data terlebih.

“Data kita, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang yakni 10,71 persen naik dari sebelumnya 10,26. Selisih peningkatannya di 0,4 persen. Angkat itu berada di atas rata-rata Nasional 9,71 persen. Dan jauh di atas Jawa Barat 8.9 persen. Ini cost kita, kita harus memahami ini, harus tahu ini,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Bahkan lanjut Bupati, dia menginginkan data kemiskinan dari kecamatan mana yang paling urgen.

“Kita cari kecamatan mana yang akan kemiskinannya terbanyak supaya Camat memahami. Lalu desa mana,” ungkapnaya.

Kenaikan angka kemiskinan disebabkan karena adanya wabah Covid-19, hampir seluruh kabupaten/kota provinsi angka kemiskinannya naik. Dan Sumedang, kenaikan angka kemiskinan hanya 0.4 persen di banding dengan kabupaten/kota lainnya. ***

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Tahun 2022 dengan tema Gerakan Bersama Lawan Kemiskinan bertempat di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 Februari 2022.
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan