SUMEDANG

Objek Wisata Taman Puspa Desa Cijambu Jadi Ajang Capacity Building Pentolan Organisasi Buruh dan Serikat Pekerja

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada Capacity Building Pentolan Organisasi Buruh dan Serikat Pekerja di Kabupaten Sumedang di Lokasi wisata Taman Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. FOTO: Iwan Rahmat Purnama/SO
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada Capacity Building Pentolan Organisasi Buruh dan Serikat Pekerja di Kabupaten Sumedang di Lokasi wisata Taman Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. FOTO: Iwan Rahmat Purnama/SO | FOTO: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada Capacity Building Pentolan Organisasi Buruh dan Serikat Pekerja di Kabupaten Sumedang di Lokasi wisata Taman Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. FOTO: Iwan Rahmat Purnama/SO

SUMEDANG ONLINE, Tanjungsari: Lokasi wisata Taman Puspa Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang dipilih menjadi tempat kegiatan Capacity Building yang diikuti puluhan pentolan organisasi buruh dan serikat pekerja di Kabupaten Sumedang.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresiasi jajaran buruh dan pekerja di wilayah Kabupaten Sumedang yang selalu tertib dan aman dalam menyampaikan berbagai aspirasinya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya mengapresiasi selama ini Sumedang para buruhnya sudah menjadi contoh dan teladan dengan senantiasa tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Pertahankan ini dan akan menjadi ‘legacy’ atau warisan bagi penerus kita,” ucap Bupati Dony saat menghadiri Capacity Building bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Kabupaten Sumedang Tahun 2022 di Pesona Taman Puspa, Tanjungsari, Rabu (16/2/2022)

Baca Juga  Selama PSBB Gubernur Minta Sumedang Tak Tambah Positif Covid

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, dukungan dan bantuan dari para buruh dalam menjaga kondusifitas di Sumedang dan mewujudkan Sumedang Simpati.

Bupati merasa bersyukur dan berbahagia bisa berada di tengah-tengah para buruh dalam suasana yang santai, meskipun saat itu bupati merasa kurang sehat dan disarankan dokter untuk istirahat.

“Tapi karena rasa cinta saya kepada para buruh, saya harus tetap hadir di tempat ini,” ujarnya

Bupati berharap pertemuan tersebut selain menjadi ajang silaturahmi dengan para buruh, juga menjadi wahana untuk menyampaikan aspirasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para buruh tentunya.

Baca Juga  Narapidana Terorisme di Lapas Kelas IIB Sumedang Nyatakan Kesetiaan pada NKRI

Dikatakan, dengan cara-cara dialog terbuka dari hati ke hati, setiap persoalan apapun pasti bisa dipecahkan bersama-sama walaupin hasilnya tidak bisa sepenuhnya memuaskan semua pihak.

Terakhir Bupati menegaskan bahwa ia berkomitmen kuat dengan para buruh untuk memperjuangkan kesejahteraannya dan akan menjaga terus amanahnya.

“Saya akan terus menjaga amanah. Kita akan terus bersama-sama dengan para buruh memajukan para buruh,” ucapnya.

Selain Bupati Sumedang dan Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumedang, tampak hadir para pengurus dari serikat pekerja seperti berasal dari GOBSI, PPB KASBI, PEPPSI, SPN, KSPN.

Baca Juga  Ini Dia Nama-nama Korban Angkot Tertimpa Pohon Pinus

“Kegianatan ini selain silaturahmi, sekaligus evaluasi setelah kenaikan Upah,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat.

Karena sebut dia, ada sejumlah kebijakan Nasional tentang pengupahan yang harus mereka bahas secara berasama-sama antara buruh dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah sejauh ini serikat pekerja Sumedang tetap sinergi dengan Pemda Sumedang,” imbuhnya.

Pada acara itu pun dibahas kenaikan upah 3,27 persen sesuai dengan keinginan dari para ketua serikat pekerja,

“Dimana ada sejumlah perusahan yang bisa menaikan upah namun pada intinya para pengusaha bersedia,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan